Sukses

Kulit Kaki Kering & Pecah Tanda Kurang Vitamin B

Kulit kaki kering dan pecah-pecah juga tanda Anda kekurangan vitamin B.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang beranggapan, kulit kaki dan tumit yang pecah-pecah akibat dari kelainan kulit bawaan atau hanya masalah kelembapan kulit saja. Tapi ternyata kulit kaki kering dan pecah-pecah juga tanda Anda kekurangan vitamin B.

Seperti disampaikan Ketua Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI), Pusat dan Konsultan Neurologis, Prof. Dr. dr. Moh Hasan bahwa kulit kering di bagian tumit memang bisa diakibatkan karena kurang vitamin B meskipun peranannya kecil.

"Ada pengaruhnya tapi sedikit," singkatnya saat diwawancarai, ditulis Jumat (6/6/2014). Meski begitu, Hasan menyarankan untuk memperhatikan kandungan vitamin B pada body lotion.

Disamping itu, Ketua Kelompok Studi Neurofisiologi dan Saraf Tepi PERDOSSI Pusat yang juga konsultan neurologis dari Departemen Neurologi FKUI-RSCM, Dr. Manfaluthy Hakim, Sp. S (K) menuturkan, kekurangan vitamin B6 dapat menyebabkan peradangan pada kulit, mukosa mulut, lidah, anemia dan kelainan saraf seperti depresi, kebingungan bahkan kejang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini