Sukses

5 Cara Efektif Pangkas Bobot Tubuh

Meski kelihatannya mudah, menurunkan berat badan kerap menjadi masalah sulit bagi banyak orang. Coba cara-cara berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara mudah yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan. Hal terpenting yang harus Anda tanamkan di dalam benak Anda adalah niat dan usaha yang dikerjakan dengan serius. Pasti akan menampakkan hasil.

Berikut cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan seperti dikutip dari Health Me Up, Jumat (6/6/2014)

1. Jangan lupa untuk sarapan

Salah satu keuntungan terbesar dari sarapan adalah membantu membuat stabil hormon dan menjaga potensi agar tidak makan berlebih dan banyak pada jam-jam tertentu.

2. Masak sendiri

Setiap makanan yang disantap dapat memiliki nilai gizi tinggi bila itu diolah dan dimasak sendiri. Makan lebih banyak buah dan sayuran adalah cara paling ideal untuk menurunkan berat badan. Dalam memilih buah dan sayuran, coba pilih yang benar-benar segar tanpa ada bintik-bintik dan busuk di beberapa bagian.

3. Pilih karbohidrat tepat

Selain serat, karbohdirat yang baik juga akan vitamin, mineral, dan nutrisi. Jenis makanan ini memiliki tingkat indeks glikemik rendah yang membantu mengatur gula darah dan tingkat produksi insulin. Bahan makanan yang kaya karbohidrat menyehatkan adalah sayur-sayuran, gandum, buah-buahan, kentang, beras berah, dan kacang-kacangan.

4. Jadikan aktivitas fisik sebagai prioritas

Latihan fisik harus menjadi kegiatan rutin sehar-hari. Ini akan membantu mengelola berat badan dan menjadikan Anda lebih sehat. Kebanyakan orang hanya memikirkan asupan makan yang masuk ke dalam tubuhnya, tanpa peduli aktivitas fisiknya.

5. Fokus pada target

Gantungkan apa yang menjadi ingin Anda capai di tempat yang dapat terlihat. Dengan begitu, Anda dapat fokus pada target yang ingin dicapai itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini