Sukses

Tetap Awet Muda dengan Kiwi

Buah kiwi yang kaya akan vitamin C pun dapat dijadikan `pengganti` cairan tubuh yang hilang sehingga awet muda.

Liputan6.com, Jakarta Air putih kerap menjadi pilihan para atlet untuk mengganti cairan tubuh yang hilang usia melakukan aktivitas fisik. Terlebih aktivitas fisik yang dilakukan di luar ruangan. Namun ternyata, buah kiwi yang kaya akan vitamin C pun dapat dijadikan `pengganti` cairan tubuh yang hilang sehingga awet muda.

Demikian penjelasan yang disampaikan Dokter Spesialis Gizi Klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS. Sp.GK dalam dalam acara Peluncuran Baru Zespri SunGold Kiwifruit di Rumah Ranadi, Jeruk Purut, Jakarta, Senin (2/6/2014)

"Kebutuhan air harus segera dicukupi terlebih ketika orang itu baru saja melakukan aktivitas fisik di luar ruangan. Kiwi Sungold, dapat memenuhi kecukupan cairan itu karena buah ini mengandung banyak cairan," kata Fiastuti menjelaskan.

Bila kecukupan air tidak segera dipenuhi, lanjut Fiastuti, tidak hanya menyebabkan dehidrasi pada tubuh si atlet yang melakukan aktivitas itu. Tapi, sel-sel di dalam tubuh pun ikut rusak.

"Dengan begitu, seseorang tersebut dapat menjaga dirinya tetap awet muda. Tidak cepat muda, karena sel tidak dehidrasi," kata dia menerangkan.

Maka itu, Fiastuti menyarankan agar kita senantiasa mencukupi cairan di dalam tubuh agar sel-sel tidak mudah rusak. "Tua ini sama dengan selnya itu rusak. Agar sel tetap muda, harus terus menerus mencukupi kebutuhan airnya," kata Fiastuti menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini