Sukses

Melissa Koma Tapi Tetap Melahirkan

Rasa suka cita setelah melahirkan dan menyusui sepertinya tak bisa dirasakan lama oleh pasangan Melissa Carleton dan Brian Lande

Liputan6.com, London Rasa suka cita setelah melahirkan dan menyusui sepertinya tak bisa dirasakan lebih lama oleh seorang ibu Melissa Carleton. Setelah melahirkan dan menyusui beberapa saat, wanita berusia 39 itu lantas tak sadarkan diri.

Suaminya Brian Lande mengatakan, istrinya sangat ingin memiliki anak selama bertahun-tahun dan semua kebahagiaan ini sepertinya tak bisa dirasakan lama olehnya. Melissa Carleton menjadi koma setelah mengalami kejang yang menurut dokter disebabkan oleh tumor otak jinak.

Meskipun ia telah dirawat di rumah sakit dan tidak dapat berbicara karena hamil 26 minggu, dia tetap ingin melahirkan bayi laki-lakinya melalui operasi caesar di San Francisco.

"Saya tahu bahwa memiliki bayi akan menjadi pengalaman yang sangat indah, tapi saya rasa ini akan sulit bagi saya mengetahui istri terbaring lemah," kata Lande yang terus berada di samping istrinya sebelum melahirkan.

ABC News, Rabu (28/5/2014) melaporkan, dokter menemukan tumor pada Melissa di trimester kedua kehamilannya. Tapi Melissa memutuskan untuk menunggu operasi tumornya hingga sang buah hati lahir. Sayangnya, kesehatan Melissa terus memburuk dan Melissa harus melakukan operasi darurat untuk mengangkat tumor.

Operasi kala itu memang berhasil, tapi Melissa sering tidak sadarkan diri dan terjaga karena ingin melahirkan. "Saat itu, ia pegang pipi saya, menarik pipi saya ke wajahnya dan memeluk saya karena takut," jelas Lande.

Setelah melahirkan, Melissa kembali tak sadarkan diri dan masih dirawat di San Francisco. Keluarga pun berharap kesembuhannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.