Sukses

Prabowo-Hatta Akan Sediakan Susu buat Anak Miskin dari Peternakan

Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta memiliki salah satu visi yakni menyediakan susu untuk anak-anak miskin dari peternakan.

Liputan6.com, Jakarta Susu selalu dikaitkan dengan kesehatan seseorang. Namun, tak semua orang di Indonesia bisa meminum susu karena keterbatasan perekonomian dalam keluarga.

Dalam salah satu visi pasangan Calon Presidan (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto serta Hatta Rajasa, keduanya akan menyediakan susu untuk anak-anak miskin di sekolah melalui peternakan sapi dan kambing perah.

Berdasarkan situs resmi KPU yang dikutip Liputan6.com, Jumat (23/5/2014), berikut beberapa visi dari Prabowo dan Hatta dalam meningkatkan kualitas pembangunan sosial, agama, budaya, dan olahraga:

1. Menjamin pelayanan kesehatan gratis bagi rakyat miskin melalui percepatan pelaksanaan BPJS Kesehatan.

2. Memberantas perdagangan manusia, membasmi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan hukuman berat bagi pelakunya, dan memberikan perlindungan yang efektif kepada perempuan dan anak serta kelompok rentan lainnya dari tindakan kekerasan dan kejahatan termasuk kejahatan seksual, serta meningkatkan status Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak menuju Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak.

3. Mengembangkan rumah sakit modern di setiap kabupaten dan kota .

4. Memberikan jaminan sosial untuk fakir miskin, penyandang cacat dan rakyat terlantar.

5. Meningkatkan peran PKK, Posyandu dan Puskesmas, dan mengembangkan program Keluarga Berencana untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

6. Menggerakkan revolusi putih mandiri dengan menyediakan susu untuk anak-anak miskin di sekolah melalui peternakan sapi dan kambing perah.

7. Mewajibkan sarjana dan dokter yang baru lulus untuk mengabdi di daerah miskin dan tertinggal.

8. Melestarikan warisan seni budaya sebagai kekuatan dan pemersatu bangsa.

9. Meningkatkan prestasi olahraga nasional, termasuk Tim Nasional sepak bola Indonesia, tim bulu tangkis nasional dan cabang-cabang olah raga lainnya yang potensial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.