Sukses

Manfaat Besar Berolahraga di Pagi Hari

Selain metabolisme tubuh menjadi baik, masih tersimpan banyak manfaat lainnya dari melakukan aktivitas fisik di pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta Studi dari sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa berolahraga di pagi hari akan membuat pelakunya lebih mudah untuk terus melakukan kegiatan itu secara konsisten. Selain metabolisme tubuh menjadi baik, masih tersimpan banyak manfaat lainnya dari melakukan aktivitas fisik di pagi hari.

Memang, hiruk pikuk dalam mengurus segala keperluan untuk bekerja membuat sebagian orang melupakan kebiasaan ini. Padahal, bila olahraga di pagi terus dilakukan akan membuatnya senantiasa bugar sepanjang hari.

Pakar Kebugaran dan Ahli Gizi dari Royal Kansas City, Mitzi Dulan, RD, CSSD menyebutkan, ada manfaat lainnya yang akan didapat bila membiasakan diri berolahraga di pagi hari, seperti dikutip Health Me Up, Senin (19/5/2014)

  1. Berolahraga di pagi hari mampu meningkatkan endorfin dan meningkatkan produktivitas seseorang
  2. Berolahraga di pagi hari juga dapat meningkatkan energi Anda dan meningkatkan kejernihan mental Anda
  3. Orang yang melakukan aktivitas fisik di pagi hari cenderung dapat membakar kalori sepanjang hari, sehingga memungkinkan untuk membakar lemak lebih cepat
  4. Dalam sebuah studi juga ditunjukkan bahwa jika orang yang rutin olahraga di pagi hari sebelum bekerja akan tidur lebih lelap sepanjang malam
  5. Berolahraga di pagi hari juga membantu seseorang membuat pilihan dalam makanan yang lebih baik, untuk memilih makanan yang lebih sehat, yang akan menjaga energi sepanjang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.