Sukses

Gaya Diet Liza Natalia, Bisa Makan Apa Saja

Diet yang dilakukan Liza bukan diet ketat

Liputan6.com, Jakarta Seperti wanita kebanyakan, setelah hamil dan melahirkan, aktris dan instruktur zumba Liza Natalia sempat mengalami kenaikan berat badan hingga 65 kilogram dari bobot sebelum menikah 53 kilogram. Ingin kembali ke bentuk tubuh normal, akhirnya kakak ipar penyanyi Ashanty ini memutuskan untuk diet.

Yang menarik, diet yang dilakukan Liza bukan diet ketat yang mengharuskannya tidak makan apa pun dan pantang pada jenis makanan tertentu. Karena pada akhir pekan, ia ingin makan bebas seperti orang kebanyakan. 

"Saya nggak diet khusus karena saya selalu makan apa yang saya mau. Kayak makan steak , es krim, pasta atau makanan berlemak itu tetap saya makan seminggu sekali. Tapi Senin sampai Jumat saya mencoba makan sehat," kata wanita berdarah Minangkabau dan Sunda itu pada Liputan6.com, ditulis Selasa (13/5/2014).

Makanan sehat, lanjut Liza, bukan berarti harus pantang makanan. "Saya sendiri telah berhenti makan nasi putih dan menggantinya nasi merah. Selain itu mengurangi garam karena dapat mengikat lemak dan memperbanyak makanan yang direbus dan ditumis. Untuk minyak saya menggantinya dengan minyak zaitun atau olive oil. Dan untuk minuman, saya juga mengurangi yang manis. Tapi saya tetap ngopi atau ngeteh sehari sekali."

Sejak menjalani hidup sehat selama tiga tahun, Liza mengaku tidak memiliki masalah kesehatan yang serius dan badannya kembali ke bentuk yang ia inginkan. "Mungkin karena dari dulu saya suka olahraga jadi saya jarang sakit. Setelah tiga tahun, berat badan saya susut hingga 10 kilogram. Sekarang berat saya 55 kologram," tutur wanita yang pernah melakukan training zumba di 5 negara itu.

Tak cukup dengan menjaga makanan yang dikonsumsi agar tetap sehat, wanita yang dikaruniai dua anak yakni Queennara Latiza Brilliansdan Kinggara Marqueyoz Sucahyo ini juga tidak merokok dan menghindari makan kulit ayam dan jeroan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini