Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Sakit Saat Hubungan Intim Belum Tentu Akibat Besarnya Kelamin

Kelamin pria yang besar belum tentu merupakan sumber penyebab rasa sakit yang dialami wanita saat berhubungan seksual.

Liputan6.com, Jakarta Kelamin pria yang besar belum tentu merupakan sumber penyebab rasa sakit yang dialami wanita saat berhubungan seksual. Bisa jadi, sakit yang dirasakan karena kurang rangsangan pada wanita.

"Wanita yang pernah melahirkan secara normal akan mampu mengeluarkan bayi yang lebih besar dari ukuran penis. Jadi, kalau dibilang sakit atau tidak, itu relatif," kata Praktisi Kesehatan Seksual dari On Clinic, dr. Johnny F Gosyanto, MSc, saat berkunjung ke Redaksi Health Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan City, ditulis Selasa (13/5/2014).

Selain kurang rangsangan, banyak alasan lain kenapa wanita sering merasa sakit saat berhubungan seksual dengan pria yang memiliki kelamin besar. Antara lain rubrikasi yang belum optimal, trauma masa lalu, atau mungkin rasa tidak enak badan saat berhubungan seksual.

"Rubrikasi belum optimal tapi si suami sudah penetrasi, tentu si wanita akan merasakan sakit. Atau trauma masa lalu, di mana si wanita pernah mengalami pelecehan seksual," kata dia.

"Jadi, belum tentu kelamin pria yang besar akan menyebabkan rasa sakit," kata dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.