Sukses

Tips Dapatkan Perut Six Pack dari Pria L-Men

Butuh waktu lama bagi L-Men of The Year 2013, Albern Sultan untuk mendapatkan bentuk tubuh proporsional dan perut six pack.

Liputan6.com, Jakarta Butuh waktu lama bagi L-Men of The Year 2013, Albern Sultan untuk mendapatkan bentuk tubuh proporsional dan perut six pack. Memiliki badan yang kurus, ia harus menjalani pola hidup sehat selama 2 tahun, demi mewujudkan apa yang menjadi dambaan kaum Adam itu.

Albern sadar, di dunia ini tidak pernah ada yang instan, termasuk mendapatkan bentuk badan yang diinginkan. Baginya, semua itu membutuhkan perjuangan, komitmen, dan kerja keras.

"Hal ini saya alami selama menjalani pola hidup sehat sejak 2 tahun lalu. Dulu, badan saya kurus," kata Albern saat dihubungi Health Liputan6.com, ditulis Senin (5/4/2014).

Agar apa yang dilakukannya dapat ditiru oleh orang lain, Albern pun tak sungkan memberikan tiga cara untuk mendapatkan tubuh yang atletis:

1. Olahraga rutin

Pemilik tinggi badan 183 cm ini rutin melakukan aktivitas fisik sebanyak 4 sampai 5 kali dalam seminggu. Dengan waktu latihan, masing-masing selama satu jam. Albern mengatakan, mindset tentang aktivitas fisik harus dilakukan di pusat kebugaran harus diubah. Sebab, banyak cara yang dapat dilakukan untuk membakar kalori dalam tubuh.

"Olahraga tidak harus melulu di Gym, kok. Hobi bermain basket dan futsal, selain menyenangkan, juga dapat dijadikan alternatif untuk membakar kalori," kata Albern menjelaskan.

2. Nutrisi yang tepat

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, aktivitas fisik saja tidak cukup. Nutrisi yang masuk ke dalam tubuh pun, harus diperhatikan dengan benar. Terpenting, kata Albern, hindari untuk mengonsumsi makanan yang digoreng.

Albern percaya, kita adalah apa yang kita makan. Kalau ingin memiliki hidup yang sehat, mulailah dengan mengonsumsi makanan yang sehat pula.

"Kalau aku, konsumsi makanan dan susu tinggi protein seperti L-Men, perbanyak makan sayuran dan ya itu hindari gorengan," kata Albern menerangkan.

3. Istirahat cukup

Anak kedua pasangan Hardy Sultan Tan dan Nurwellie Jusuf ini percaya, kekurangan waktu istirahat dapat membuat perkembangan otot yang sudah dilatihnya selama ini menjadi tidak maksimal.

Maka itu, pemilik berat badan 74 kilogram ini menyarankan, untuk cukup istirahat selama 7 sampai 8 jam sehari.

"Dengan istirahat yang cukup, kita juga tidak gampang lelah untuk melakukan latihan demi meraih tubuh atletis dan ideal," kata Albern.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini