Sukses

Agar Mirip Gambar di Photoshop, Gadis Ini Operasi Plastik

Triana Lavey begitu ingin memiliki gambaran yang sempurna.

Liputan6.com, London Banyak wanita yang terobsesi dan ingin punya penampilan wajah sekaligus tubuh yang sempurna. Salah satunya Triana Lavey yang begitu mendamba dan ingin punya wajah persis seperti muka seorang perempuan cantik di sebuah foto.

Ia sampai menghabiskan US$ 15 ribu atau sekitar Rp 174 juta untuk operasi plastik agar ia terlihat seperti di Photoshop (piranti lunak yang bermanfaat untuk menyunting foto). Wanita berusia 38 tahun itu melakukan implan dagu, operasi hidung, cangkok lemak dan botox di pipi. Kini ia berpikir wajahnya sudah seperti yang diinginkan.

"Saya terlihat seperti diri saya, tapi di Photoshop," ujarnya seperti dilansir Metro, Jumat (25/4/2014).

Lavey, yang seorang manajer di Fluencer Group menjelaskan, ia hanya terobsesi dengan penampilannya setelah tampil di media sosial. "Ini persepsi kita tentang bagaimana kita harus terlihat. Saya pikir ini membuat kita memiliki standar yang lebih tinggi, yang tidak realistis," kata Lavey.

Dr Ikramullah Al Nasir , direktur medis dan spesialis dokter kulit di Dermacare Skin Centre, Dubai menjelaskan, banyak orang yang terobsesi dengan penampilannya yang ingin terlihat cantik, meskipun tak memiliki kekurangan atau kesalahan dalam penampilan alaminya. Ia meyakini kaum perempuan yang lebih rentan untuk memilih operasi plastik.

"(Mereka) Menghabiskan lebih banyak dengan diri sendiri dan terkadang memaksa suami mendukung mereka untuk mencapai penampilan yang diinginkan karena masyarakat cenderung menilai orang berdasarkan penampilan dan status sosial," kata Dr Al Nasir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.