Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Perempuan Berpinggul Lebar Lebih Hot Saat Bercinta?

Liputan6.com, London Perempuan dengan pinggul lebar identik dengan mudah melahirkan. Dan sebuah penelitian mengaitkan pinggul lebar dengan kehidupan seksual wanita.

Peneliti University of Leeds menemukan, bentuk tubuh perempuan mungkin berperan penting dalam keputusan wanita melakukan hubungan seksual.

Perempuan yang pinggulnya lebar cenderung melakukan one night stand dan memiliki banyak pasangan seksual. Lebih spesifik lagi, perempuan yang melakukan one night stand beberapa kali dengan pasangan seksualnya, pinggulnya lebih lebar 2 cm dibanding yang jarang melakukannya. Alasannya, wanita tersebut merasakan melahirkan kurang traumatis.

Sementara wanita dengan pinggul kecil cenderung menunjukkan perilaku seksual yang lebih hati-hati.

Peneliti mendefinisikan pinggul lebar itu jika lebarnya 36 sentimeter (cm) dan pinggul kecil di bawah 31 cm. Pengukuran dilakukan antara tepi luar atas dari tulang krista iliaka panggul hingga bagian terluas tulang panggul. Pengukuran dilakukan menyeluruh, bukan mengelilingi.

Pada penelitian tersebut melibatkan 148 perempuan usia 18-26 tahun. Semua wanita ini setidaknya memiliki satu pasangan seksual sebelumnya. Mereka juga menyelesaikan kuesioner tentang sejarah seksualnya, termasuk usia ketika kehilangan keperawanan, jumlah pasangan seksual, dan informasi tentang hubungan seksual.

Para peneliti yang dipimpin Profesor Colin Hendrie menunjukkan bahwa wanita dengan pinggul yang lebih lebar memiliki lebih banyak pasangan seksual karena umumnya proses kelahiran lebih mudah dan kurang traumatis dibanding yang pinggulnya kecil. Penelitian ini diterbitkan dalam Archives of Sexual Behaviour.

"Lebar pinggul perempuan berdampak langsung terhadap risiko cedera fatal yang berkaitan dengan kelahiran," katanya seperti dilansir MailOnline, Kamis (24/4/2014).

"Oleh karena itu, aktivitas seksual perempuan setidaknya sebagian dipengaruhi lebar pinggul," ujarnya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini