Sukses

Bocah Ini Tetap Ceria Walau Sudah 40 Kali Operasi

Di usianya yang baru 10 tahun, Carson Hartley telah menjalani 40 kali operasi walaupun begitu bocah ini tetap ceria.

Liputan6.com, Jakarta Melihat sang buah hati terus ceria di tengah penyakitnya, orangtua ini mulai menuliskan daftar keinginan sang anak. Pasangan Kirsty dan Damian Hartley dari Oswaldtwistle, Inggris terus berusaha memberikan semangat untuk putra kesayangannya.

"Kami mulai menuliskan daftar keinginan anak kami. Kami berusaha mewujudkan semuanya, Carson Hartley hebat sudah berjuang melawan penyakitnya," kata Kirsty dikutip Dailymail, Kamis (24/4/2014).

Di usia 10 tahunnya, Carson telah menjalani 40 kali operasi karena penyakit genetik yang dideitanya. "Dokter mendiagnosis Carson menderita kondisi genetik yang disebut penyakit mitokondria dan itu menyebankan gangguan dalam sel tubuhnya. Tidak ada obat untuk penyakit ini, dia telah menjalani 40 kali operasi tetap ceria," kata Kirsty dengan nada lirih.

Dalam list tersebut, Kirsty memiliki rencana untuk membawanya ke pantai dan berenang bersama di laut. "Kami berusaha mewujudkannya, Carson suka dengan kartun Peppa pig dan kami mewujudkannya. Dia juga sudah bertemu Kate Middleton, Carson suka pantai dan akan membawanya berenang bersama di sana," kata Kirsty.

Kirsty juga mengulang pernikahannya dengan sang suami demi melihat sang buah hati tersenyum. "Kami lakukan upacara dan perayaan pernikahan ulang. Ini kondisi yang emosional. Carson berjalan menuju altar, dan senyum dari wajahnya membantu menguatkan kami. Kami ingin membuat hidupnya indah selama kita mampu," kata Kirsty.

Penyakit yang diderita Carson masih belum diketahui penyebabnya namun Kirsty dan suami terus mencari cara untuk mengobati sang buah hati. "Saat didiagnosis, dokter tidak tahu penyebabnya apa. Tapi kami terus mencari tahu, kami tidak akan menyerah untuknya. Dia seperti anak yang normal, selalu ceria penuh tawa," ujar Kirsty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini