Sukses

Peneliti Temukan Ribuan Bakteri Berbahaya Pada Uang

Peneliti dari New York University's Dirty Money Project found menemukan bahwa uang yang beredar memiliki ribuan bakteri hidup yang berbahaya

Liputan6.com, New York Dalam studi komprehensif di AS, peneliti dari New York University's Dirty Money Project found menemukan bahwa uang yang beredar memiliki ribuan bakteri hidup yang berbahaya bagi manusia.

Peneliti mengungkapkan, dengan menganalisis bahan genetik pada uang 1 dolar, peneliti berhasil mengidentifikasi 3.000 jenis bakteri di bawah mikroskop.

Menurut Peneliti, salah satu bakteri yang paling banyak ditemukan yaitu bakteri penyebab jerawat, ulkus lambung, pneumonia, keracunan makanan dan infeksi Staph (sejenis kuman yang umum ditemukan pada kulit atau di hidung yang menyebabkan infeksi).

"Itu cukup menakjubkan. Kami benar-benar menemukan mikroba benar-benar tumbuh di uang," kata Direktur Genetik dari NYU's Center for Genomics and Systems Biology, seperti ditulis Foxnews, Selasa (22/4/2014).

Melihat penelitian tersebut, pemerintah AS mulai memikirkan dampak buruk kesehatan akibat uang mengingat hampir 150 miliar dolar uang kertas baru beredar setiap tahun di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.