Sukses

Kiat Penting Aplikasi Eyeliner Pada Mata Agar Tidak iritasi

Ilustrasi penggunaan eyeliner

Liputan6.com, Jakarta Semua wanita pasti ingin tampil cantik. Namun cantik dengan make up terasa percuma bila tanpa riasan mata. Apalagi menurut penata rias ternama Indonesia, Marlene Hariman riasan mata merupakan bagian tersulit dari aplikasi tata rias karena 70 persen keberhasilan tata rias bergantung pada hasil riasan mata.

"Riasan mata dapat menentukan seberapa alami, dramatis atau menyeramkan tampilan anda. Saya setuju bahwa riasan mata seperti pemulas mata biasa digunakan agar mata terlihat menonjol dan lebih menarik. Selain itu pemulas mata juga dapat digunakan untuk menambah kedalaman dan dimensi mata seseorang, menyempurnakan warna mata, atau untuk menarik perhatian," tulis Marlene dalam surat elektronik pada Liputan6.com, Rabu (23/4/2014).

Maka itu, Marlene melanjutkan, penting untuk berhati-hati dalam mengaplikasikan eyeliner karena terkadang dapat menimbulkan masalah.

"Sebisa mungkin hindari penggunaan eyeliner di sepanjang tepi kelopak mata yang berdekatan dengan saluran air mata dan daerah kelenjar minyak. Hal tersebut dapat menyumbat saluran air mata dan mengakibatkan mata kering dan infeksi. Selain itu, lupa membersihkan riasan mata juga dapat menyebabkan bintitan," ujar penata rias penyanyi Raisa tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini