Sukses

Menkes Minta BPJS Atasi Antrean Mengular di RS

Antri peserta BPJS Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Empat bulan sejak Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) berlaku, perlahan banyak masyarakat yang menyadari manfaatnya. Sayangnya, beberapa hal masih perlu dibenahi seperti misalnya antrean lama peserta BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Fatmawati-Jakarta.

Seperti disampaikan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi bahwa keluhan peserta BPJS Kesehatan masih tinggi walaupun Kementerian Kesehatan sudah minta BPJS untuk menambah loket untuk mencegah antrean.

"Saya sudah minta BPJS beri loket tambahan. Karena semakin lama mereka makin merasakan manfaatnya. Saat seseorang sehat, dia bayar iuran sebagai amal amanah untuk menolong orang sakit. Sebaliknya, saat dia sakit, dia ditolong jadi bayarannya lebih rendah. Semangat gotong royong ini beri manfaat," kata Menkes saat peresmian gedung Bougenville di RSUP Fatmawati, Jakarta, ditulis Selasa (22/4/2014).

Menkes pun berharap masalah ini dapat teratasi dan fokus pendaftaran bisa dilakukan di tingkat RT-RW.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini