Sukses

10 Alasan Wanita Berpayudara Kecil Mesti Berbahagia

Perempuan dengan buah dada yang kecil jangan berkecil hati dulu. Tak ada alasan Anda merasa minder hanya karena ukuran kecil.

Liputan6.com,Washington Anda, para perempuan yang merasa punya buah dada kecil jangan berkecil hati!. Tak ada alasan merasa minder hanya karena memiliki payudara dengan ukuran cup A atau B. Sebenarnya, ada banyak manfaat positif yang dimiliki perempuan berpayudara kecil.

Selama ini, perempuan dengan payudara kecil berusaha mengenakan bra berbusa. Tapi, ada juga yang memilih operasi pembesaran payudara. Tapi, cara ini bakal menyakitkan.

Sebenarnya, ada banyak alasan kenapa memiliki payudara kecil itu membahagiakan apalagi ilmu pengetahuan menyetujui bahwa payudara kecil mengagumkan. Berikut alasannya seperti dilansir YourTango, Senin (21/4/2014):

1. Lebih nikmat di ranjang

Payudara kecil membawa keuntungan besar di ranjang. Penelitian di University of Vienna menemukan, payudara besar 24 persen kurang sensitif dibanding payudara kecil. Artinya, payudara kecil lebih mudah dirangsang selama foreplay.

"Payudara yang kecil lebih mudah dirangsang selama foreplay karena tak banyak lapisan lemaknya," kata Seksolog Rachael Ross, MD, PhD, seperti dilansir Cosmopolitan.

2. Terlihat lebih muda

Ketika Anda masih remaja, fakta ini mungkin mengganggu Anda, tapi ketika lebih tua (lebih bijaksana) Anda akan menghargainya. Dada yang datar bisa menjaga awet muda. Karena, payudara yang lebih besar akan kendur dari waktu ke waktu dan ini sinyal bahwa wanita lebih tua.

"Payudara yang lebih besar menjadi kendur dari waktu ke waktu dan ini menjadi indikator wanita lebih tua," kata Psikolog di London School of Economics, Satoshi Kanazawa, PhD,. Menurut Kanazawa, akan lebih sulit menebak usia wanita apabila payudaranya lebih kecil.

3. Payudara kendur

Penelitian Perancis menemukan, mengenakan bra membuat payudara lebih kendur, bukannya berkurang. Penelitian menduga bahan yang membatasi jaringan otot untuk tumbuh sehingga bisa mempercepat kendur.

4. Pakaian dengan kancing rendah

Apakah Anda tahu wanita dengan payudara besar kesulitan apabila mengenakan pakaian yang kancingnya rendah? Ini tak dialami wanita dengan payudara kecil.

5. Wanita dengan ekonomi aman menyukai Anda

Penelitian Psychology Today menanyakan pria dengan status ekonomi yang berbeda tentang ukuran payudara mana yang menarik secara seksual. Hasilnya, wanita dengan payudara besar lebih disukai pria kurang mampu.  Peneliti menduga, ukuran payudara perempuan bisa bertindak sebagai sinyal cadangan lemak.

6. Pria kenyang suka Anda

Peneliti ingin melihat apakah ketahanan pangan berperan dalam ukuran payduara. Mereka menemukan, pria yang perutnya kenyang lebih tertarik dengan payudara lebih kecil. Sedangkan pria lapar suka dengan payudara lebih besar.

7. Pria seksi tak suka

Tentu pria yang hanya menyukai wanita dengan payudara besar begitu dangkal pemikirannya, tapi ilmu pengetahuan membuktikan mereka juga seksi. Penelitian juga menunjukkan, pria yang melihat payudara besar lebih menarik juga melihat perempuan sebagai makhluk lemak lembut dan lemah.

8. Postur tubuh lebih baik

Anda tak mengalami sakit punggung seperti yang dirasakan wanita berpayudara besar. Selain itu, Anda memiliki postur tubuh yang lebih baik karena bagian depan Anda tak keberatan.

Marisa Weiss, Ahli Onkologi dan pendiri breastcancer.org menjelaskan, selain mengubah postur seorang wanita, payudara besar menyebabkan ketegangan leher dan sakit kepala.

9. Bisa pakai hampir semua bra

Anda ingin mengenakan bra murah atau dengan bahan renda? Itu semua bisa Anda beli dan jika Anda tak ingin mengenakan bra, tak masalah jika cup Anda A.

10. Lebih sehat

Sekarang Anda mungkin menyukai payudara kecil Anda, tapi apakah Anda tahu bahwa itu bisa menyelamatkan hidup Anda? Dada kecil bisa membantu Anda mencegah dari kanker payudara. Dr Weiss mengatakan, mendeteksi benjolan di payudara lebih mudah pada payudara lebih kecil karena ada sedikit lapisan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini