Sukses

Cara Omesh Dukung Istri Agar ASI Berlimpah

Ananda Omesh atau akrab disapa Omesh rela mencari tahu tentang hal apa saja yang harus dilakukan agar ASI istri berlimpah

Liputan6.com, Jakarta Sadar bahwa suami memiliki andil cukup besar agar air susu ibu (ASI) keluar lancar dan berlimpah, Ananda Omesh atau akrab disapa Omesh rela mencari tahu apa saja yang harus dilakukan. Lewat campur tangan sang ipar (istri dari kakak kandungnya), Omesh bisa berkenalan dengan konselor ASI dari Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI), Nia Umar. Ke Nia, Omesh banyak bertanya tentang seluk beluk dukungan suami terhadap kelancaran ASI yang dimiliki istri.

"Kebetulan kakak, istrinya tergabung dengan AIMI di Jawa Timur. Ngobrol banyak, saya lalu dikenalin sama Mbak Nia dari AIMI. Pas sudah kenalan, saya coba cari tahu," kata Omesh menceritakan di Jakarta, ditulis Senin (21/4/2014)

Setelah tahu apa saja yang harus dilakukan, Omesh langsung mempraktikan agar sang istri, Dian Ayu Lestari mampu menghasilkan ASI dalam jumlah banyak serta dapat dinikmati sang buah hati, Btari Embun Anandayu.

"Efek psikologis itu penting diberikan untuk melancarkan ASI. Dengan kasih sayang tidak ternilai harganya. Sekaligus tas mahal, rumah, dan mobil," kata Omesh sambil bercanda.

Tak hanya ke Nia, Omesh juga meminta bantuan istri dari Sogi Indra Dhuaja, untuk menambah pengetahuannya tentang ASI. Dengan begitu, Omesh menilai bahwa support ke istri adalah hal penting yang harus dilakukan suami, agar ASI keluar sesuai dengan yang diharapkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini