Sukses

Cara Tompi Bikin ASI sang Istri Berlimpah

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi yang juga dokter, Tompi, tahu betul bagaimana cara agar air susu ibu (ASI) milik sang istri bisa keluar dengan lancar dan berlimpah, sehingga dapat dinikmati si buah hati. Yaitu, dengan memberikan semangat dan menjadikan kegiatan itu sebagai aktivitas bersama.

"Paling seru saat ngasih semangat ke istri. Saya tahu, kasih ASI itu bisa bikin drop, dan membuatnya capek. Yang akhirnya, membuat me time-nya sudah tidak ada," kata penyanyi jazz dalam acara Selebrasi Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) ke-7 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (20/4/2014)

Kata pria bernama lengkap Teuku Adifitrian, seorang ibu akan merasa me time yang dimiliki terganggu saat bayi menginjak usia enam bulan. Untuk itu, membuat sang istri ceria dan bahagia adalah tugas utama yang harus dilakukannya.

"Di saat seperti itu, bagaimana cara kita untuk mengatur semuanya dapat kejadian. Dan membuat rutinitas yang dilakukannya, bukan beban dia seorang diri," kata Tompi menambahkan.

Tompi memberikan contoh. Ketika pulang dari kerja, Tompi tidak lupa untuk memijat punggung sang istri. Bukan malah sebaliknya. Tak hanya itu, Tompi juga selalu mengajak sang istri, Arti Indira, untuk makan yang enak supaya mood semakin baik.

Meski ia adalah seorang penyanyi jazz, bukan berarti sang istri mau didendangkan sebuah lagu olehnya. Tompi mengatakan bahwa sang istri tidak suka kalau ia bernyanyi. "Istri saya tidak suka saya nyanyi. Sukanya dibeliin tas. Entar moodnya baik lagi," kata Tompi sembari tertawa.

Tompi bersyukur, dengan cara ini, ketiga buah hatinya, Teuku Omar Dakari (6), Cut Malaka Ayesha (5), dan Teuku Zakarizein (1) adalah anak ASI.

"Anak yang pertama ASI sampai usia dua tahun. Yang kedua, sampai tiga tahun. Dan anak ketiga sampai saat ini (usia 1 tahun lebih) masih ASI. Dan pernah, anak pertama kedua itu tandom ASI. Alhamdulillah, tidak ada kesulitan, dan ASI selalu lancar," kata Tompi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini