Sukses

Konsumsi Sayuran di Musim Panas Cegah Dehidrasi

Konsumsi sayuran di musim panas jauh lebih baik ketimbang mengonsumsi daging dan unggas.

Liputan6.com, Jakarta Konsumsi sayuran di musim panas jauh lebih baik ketimbang mengonsumsi daging dan unggas. Selain baik untuk kesehatan pencernaan, menurunkan tekanan darah, mencegah diabetes dan baik untuk kulit, mengonsumsi sayuran juga dapat membuat Anda terhindar dari dehidrasi.

Senior Consultant Dietetics dari Rumah Sakit PSRI New Delhi India, Neelanjana Singh menyebutkan mengonsumsi sayuran di musim panas juga baik untuk kesehatan jantung.

Tapi, kata Neelanjana, tidak semua sayuran cocok untuk dikonsumsi di musim panas. "Alam telah menyediakan buah-buahan dan sayuran sesuai dengan kebutuhan manusia. Tidak semua cocok untuk dikonsumsi," kata Neelanjana.

Jadi, beberapa jenis sayuran yang cocok untuk Anda konsumsi adalah labu botol, apple labu, dan parval (labu menunjuk. Semua ini, cocok dikonsumsi saat musim panas, dan akan mempermudah Anda membuang sisa-sisa makanan dalam tubuh. Selain itu, sayuran ini memiliki sifat pendingin.

Dikutip dari Health Me Up, Jumat (18/4/2014) Anda juga dianjurkan untuk meningkatkan asupan air putih, yoghurt, dan buah-buahan untuk menjaga suhu tubuh Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.