Sukses

Hanya 12 Menit Bikin Pasangan Tertarik di Kencan Pertama

Liputan6.com, New York Sebuah studi baru mengungkapkan, tidak butuh waktu lama bagi kita untuk mengesankan seseorang saat kencan pertama dan memutuskan apakah kita tertarik padanya atau tidak. Yaitu, hanya 12 menit.

Penilaian itu dilakukan berdasarkan senyuman (64 persen), kontak mata (58 persen) dan nada suara (25 persen). Hasil ini didapat, setelah AXA melakukan penelitian baru yang melibatkan 2.000 orang responden.

Seperempat dari para responden wanita itu mengaku, menghabiskan banyak waktu untuk memperbaiki penampilannya di salon. Potongan rambut baru, parfum baru atau manikur adalah pilihan paling populer untuk para wanita.

Sementara itu, satu dari 20 pria (5 persen) akan memakai pakaian dari desainer atau merek mahal tertentu untuk mengesankan lawan bicaranya. Bahkan, satu dari enam belas (enam persen) wanita dan satu dari dua puluh pria (lima persen) melakukan diet sebelum kencan pertama tiba.

Dan tampaknya, hampir dua kali lebih banyak pria lebih pemaaf dan akan menawarkan kencan kedua setelah pertemuan yang buruk untuk pertama kali.

Seorang Psikolog, Donna Dawson mengatakan, ini adalah hal-hal kecil yang berarti cukup besar saat kencan pertama.

"Mengenakan pakaian yang membuat Anda merasa nyaman, akan membantu Anda untuk lebih santai, yang pada akhirnya memberikan kepercayaan diri untuk membuat kesan pertama yang tak dapat dilupakan," kata Donna seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (19/4/2014)

Donna menambahkan, kontak mata dapat menyampaikan rasa tulus dan kepercayaan diri Anda untuk membuat orang yang ditemui tertarik pada Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini