Sukses

Fobia Aneh, Mike Muntah Setiap Lihat Kim Kardashian

Jangan sekali-kali mengajak Mike Amess menonton acara yang ada Kim Kardashian karena ia bisa langsung gemetar, berkeringat dan muntah.

Liputan6.com, London Seseorang bisa mengalami fobia pada makanan, binatang, kegelapan, atau ketinggian. Tapi berbeda dengan Mike Amess. Jangan sekali-kali mengajaknya menonton acara televisi Keeping Up With The Kardashians yang memperlihatkan Kim Kardashian karena langsung keringat dingin dan sampai muntah-muntah.

Ketika sejumlah pria menyanjung Kim dengan kemolekan tubuhnya, Mike (24) dari Exeter mengaku berkeringat dingin dan muntah-muntah di toilet jika melihat atau mendengar anggota keluarga yang terkenal tersebut.

"Hanya mendengar suara hidung Kardashian atau sekilas melihat di layar televisi membuat saya merasa mual dan gemetar.

"Tangan saya menjadi berkeringat, napas menjadi lebih berat dan saya mulai berkeringat. Kadang-kadang mata saya berair dan ingin muntah," kata Mike seperti dilansir Metro, Jumat (1/4/2014).

Fobia merupakan 8ketakutan yang ekstrem dan irasional. Biasanya ketukan tersebut dirangsang oleh benda tertentu atak keadaan yang membuat hidup Anda tersiksa.

Jika Anda mengalami fobia, Anda berusaha keras menghindarinya meski kebanyakan orang menganggapnya tak berbahaya. Profesor Isaac Marks dari King College London Institute of Psychiatry menjelaskan, sebenarnya Anda tak perlu hidup dengan fobia karena semua fobia bisa diobati.

"Siapa pun tak perlu terus menderita... Orang-orang bisa mengatasi fobianya dengan baik," kata Profesor Marks seperti dikutip NHS.

Tak tahu persis bagaiaman fobia bisa terjadi. Tapi diperkirakan fobia berasal dari masa kanak-kanak antara usia empat sampai delapan tahun.


Baca Juga:

Phobia Jarum Suntik Bisa Sembuhkah?

Fobia Muntah, Wanita Ini Takut Jauhi Toilet

25 Tahun, Perempuan Ini Takut Menyentuh dan Melihat Koran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini