Sukses

Komnas PA: Sekolah Internasional Tidak Jamin Bersih Pelecehan

Ketua Komnas PA mengatakan sekolah yang bagus dan mahal bahkan bertaraf internasional tidak menjamin bersih pelecehan seksual anak.

Liputan6.com, Jakarta Untuk pendidikan anak, para orangtua kerap mencari yang terbaik untuk masa depan buah hati. Tidak sedikit yang memilih sekolah bagus dan lebih mahal seperti sekolah bertaraf internasional karena merasa lebih nyaman.

Menurut Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait, sekolah bertaraf internasional sekalipun tidak menjamin bersih dari kasus pelecehan seksual.

"Seketat apapun peraturan sekolah itu, atau semahal apapun sekolahnya tidak menjamin pelecehan seksual. Seperti sekolah yang bertaraf internasional, kalau dikelola tidak baik pelecehan atau kekerasan pada anak bisa saja terjadi," kata Arist, Selasa (15/4/2014).

Arist mengatakan kasus kejahatan seksual anak sudah memasuki taraf darurat anak. "Sekolah yang begitu canggih seperti sekolah internasional itu malah petugas kebersihannya tidak membuat nyaman siswa yang ada di sana. Ini memperlihatkan kejahatan seksual pada anak bisa terjadi di mana saja, sudah masuk darurat anak," kata Arist.

Baca Juga :

Komnas PA akan Datangi TK Internasional Terkait Kasus Pencabulan

Trauma Dilecehkan, Bocah TK Internasional Takut Sekolah

Murid TK Internasional Korban Pelecehan Seks Masih Rasakan Sakit

Para Pencabul Bocah TK Incar Korban yang Hendak ke Toilet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.