Sukses

Arifin Putra: Orang Diet Karena Tak Mau Olahraga

Liputan6.com, Jakarta Meski banyak pelaku seni memilih diet untuk mempertahankan berat badan, tidak membuat aktor The Raid 2: Berandal, Arifin Putra ikut melakukan itu.

"Aku pribadi enggak diet. Karena aku ngerasa, banyak orang yang melakukan diet hanya mencari alasan untuk tidak olahraga," kata Arifin saat bertandang ke Redaksi Health Liputan6.com, Lantai 14, SCTV Tower, Senayan City, ditulis Rabu (16/4/2014)

Mantan pasangan Marshanda di sinetron Kisah Kasih di Sekolah mengatakan, bila badan ingin sehat, salah satu cara hanya dengan rutin melakukan aktivitas fisik. "Kita mengeluarkan keringat, dan kita melatih otot kita. Selain itu, pola makan yang sehat juga," kata Arifin menambahkan.

Selesai melakukan syuting film The Raid 2: Berandal selama beberapa bulan, Arifin kembali rutin melakukan aktivitas fisik. Kali ini, aktor Indo itu memilih untuk memanggil Personal Trainer (PT) ke rumahnya.

"Kalau sekarang, kebanyakan main sama beban. Untuk melatih otot tertentu," kata Arifin menjelaskan.

Selain itu, dengan memanggil PT ke rumah, Arifin mengaku lebih banyak tahu tentang asupan makanan yang harus dikonsumsi setiap harinya.

Menurut Arifin, selama ini dirinya merasa sudah mengonsumsi makanan yang sehat. Ternyata, saat ditanyakan langsung oleh PT-nya itu, asupan makanannya terhitung masih kurang.

"Enggak pernah nyadar, kiraian makanan sehat yang selama ini dimakan sudah cukup. Setelah dilatih, ternyata aku kurang dalam asupan sayur," kata Arifin menerangkan.

Maka itu, untuk mencukupi asupan nutrisi dalam tubuh, Arifin diminta untuk menambahkan sayuran dalam menu makanan sehari-hari.

Selain itu, Arifin juga diminta untuk memperhatikan pola tidurnya. Bagaimana pun, aktivitas fisik dan pola makan saja tidak cukup, untuk membuat tubuh senantiasa sehat dan bugar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.