Sukses

Tak Pakai Bra Bikin Payudara Lebih Kencang dan Tak Kendur

Para ilmuwan di University of Besancon, Prancis, menemukan, bentuk payudara yang tak mengenakan bra lebih terjaga.\

Liputan6.com, Paris Bintang cantik seperti Kim Kardashian, Kelly Brook, Miranda Kerr, dan Gwyneth Paltrow, kerap muncul di depan umum tanpa mengenakan bra di balik pakaian mereka. Ahli mode sampai berbicara hal tersebut menjadi tren fashion yang mungkin populer di tahun ini. Terlebih lagi sebuah penelitian mengungkapkan bra bisa membahayakan buat kesehatan perempuan.

Para ilmuwan di University of Besancon, Prancis, menemukan, bentuk payudara yang tak mengenakan bra lebih terjaga. Selain itu tanpa bra, payudara tak menjadi kendur atau mengalami sakit punggung.

Seperti dilansir GeniusBeauty, Minggu (13/4/2014), sebelumnya bra dihubungkan dengan memperindah bentuk payudara dan mencegah sakit punggung. Faktanya, wanita yang tak mengenakan bra bisa melatih otot dadanya, sehingga mengurangi perubahan bentuk yang berhubungan dengan usia.

Penulis penelitian, Profesor Roullion meyakini bahwa wanita bisa menjaga bentuk payudaranya apabila tak mengenakan bra. Namun, peneliti mengatakan bahwa wanita harus memutuskan apakah akan melepas bra berdasarkan perasaan kenyamanan atau estetika.

Temuan ini tentu bertentangan dengan pandangan konvensional, dengan menyebut payudara perempuan tak akan melorot tanpa bra, tapi sebaliknya ini akan memperkuat dan mengencangkan. Bahkan kualitas kulit menjadi membaik.

Sebanyak 42 persen perempuan merasa tak nyaman dalam tiga bulan pertama tanpa mengenakan bra, tapi perasaan itu akan menghilang. Selain itu, tak mengenakan pakaian dalam tak mencegah perempuan dari bekerja atau berolahraga.

Sayangnya, penelitian yang dilakukan Profesor Rullion ini hanya dilakukan pada sekelompok kecil perempuan dalam waktu singkat. Konsekuensi tak mengenakan bra dalam waktu lama masih belum diketahui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.