Sukses

[VIDEO] Kejadian Luar Biasa Nyamuk Chikungunya Banyuwangi

Liputan6.com, Banyuwangi Puluhan warga di lingkungan Solong, Kelurahan Klatak, Banyuwangi, `diserang` nyamuk chikungunya. Agar penyakit tidak semakin luas menyerang warga, tim medis puskesmas setempat memeriksa sejumlah warga yang terserang penyakit chikungunya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (11/4/2014), tim medis juga mendatangi rumah warga, memeriksa kesehatan, dan memberi obat anti nyeri, serta vitamin.

Ketua RT yang juga sakit chikungunya mengatakan, 50 warga terkena chikungunya. Mereka rata-rata demam disertai ngilu pada sendi seluruh tubuh dan tangan berbintik-bintik merah. Ada pula warga yang lemas seperti lumpuh sehingga hanya bisa terbaring.

Dinas kesehatan (Dinkes) Banyuwangi menetapkan kejadian luar biasa (KLB) untuk mengantisipasi serangan wabah yang semakin meluas. Dinkes juga melakukan pengasapan atau fogging ke sejumlah rumah warga dan tempat yang dianggap sarang nyamuk.

Para warga juga dihimbau untuk memeriksakan kesehatannya ke puskesmas jika mengalami gejala yang disebabkan Alpha Virus melalui gigitan nyamuk spesies Aedes Aegypti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.