Sukses

BPJS Targetkan Sistem TI Membaik Pada 28 April

Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan menargetkan, pada 28 April mendatang sistem TI akan membaik.

Liputan6.com, Jakarta Keluhan sistem Teknologi Informasi (TI) yang masih lamban, akan segera diperbaiki oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan, Sri Endang Tidarwati bahkan menargetkan pada 28 April mendatang sistem TI akan membaik.

"Saat ini kami kerjasama dengan pakar TI dari 6 rumah sakit vertikal untuk membenahi agar klaim tidak lama. Targetnya 28 april beres," kata Endang saat dijumpai wartawan dalam evaluasi 100 hari BPJS Kesehatan di Media Center BPJS Kesehatan, Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Menurut Endang dengan perbaikan sistem ini diharapkan penambahan jumlah peserta BPJS Kesehatan juga dapat dikendalikan. Serta puskesmas atau rumah sakit dapat melakukan klaim dengan lebih mudah dan cepat.

Sebelumnya, BPJS Kesehatan merilis data update terkait kepersertaan JKN yang semakin bertambah. Hingga 100 hari BPJS Kesehatan berlaku, atau pada 4 April, telah ada penambahan peserta hingga 6 persen. Endang menyampaikan, peserta BPJS Kesehatan kini berjumlah 119.404.294. Jumlah ini termasuk jumlah peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan peserta Jamkesmas yang telah bergabung dengan BPJS Kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.