Sukses

Sosialisasi BPJS Kesehatan Bakal Sampai Kecamatan

Sosialisasi BPJS di Manado akan dilakukan di semua kecamatan di kabupaten/kota tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan selama April 2014 akan melakukan sosialisasi tentang manfaat masyarakat mengikuti program BPJS Kesehatan, hingga ke tingkat kecamatan di Kota Manado dan sekitarnya.

"Sosialisasi ini dilakukan sehingga masyarakat luas paham betul soal program BPJS Kesehatan," kata Kepala Bidang Pelayanan Kepesertaan BPJS Kesehatan Manado Ayatullah Pomalingo di Manado, seperti dikutip dari Antara Kamis (10/4/2014).

Wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Manado, yakni Kota Manado, Kota Bitung, Minut dan Kepulauan. Sosialisasi akan dilakukan di semua kecamatan di kabupaten/kota tersebut.

Menurut Ayatullah, sosialisasi tersebut mengimbau dan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan dengan cara membantu yang kurang mampu melalui BPJS Kesehatan.

"Program BPJS ini bukan seperti perusahaan asuransi swasta yang biaya iurannya sampai ratusan ribu per bulan," katanya.

Pihaknya mengimbau seluruh masyarakat Manado agar segera mendaftarkan diri, cukup membawa persyaratan seperti fotocopy kartu keluarga, ktp, katu nikah, pas foto dan mengisi formulir yang disediakan dis etiap puskesmas.

Sosialisasi ini untuk memberi pemahaman kepada pelaku dan penerima manfaat tambahan seperti penyedia layanan kesehatan (klinik, rumah sakit dan dokter) serta pekerja.

"Kami juga melakukan sosialisasi untuk kalangan internal seperti yang dilakukan di beberapa daerah," katanya.

"Berbagai cara sudah kami lakukan, baik melalui media cetak, online maupun terjun langsung ke masyarakat. Dengan harapan, program JPK melalui BPJS Kesehatan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," terangnya.

Program BPJS dengan membayar iuran Rp25.500 per orang per bulan untuk kelas 3, Rp 42.500 untuk kelas 2 dan Rp 59.500 untuk kelas 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini