Sukses

Awas, Twitter Bisa Rusak Hubungan dengan Kekasih!

Kabar buruk buat Anda pecandu media sosial. Anda yang sering menggunakan twitter berhati-hatilah, karena bisa rusak hubungan

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk buat Anda pecandu media sosial. Anda yang sering menggunakan twitter berhati-hatilah, karena aktif di media sosial seperti twitter bisa merusak hubungan yang terjalin dengan pasangan.

Demikian studi terbaru yang dipublikasikan di Cyberpsychology, Behavior, and Social Networking, seperti dilansir WomensHealthMag, Kamis (10/4/2014) menyebutkan.

Sebelumnya, ada penelitian yang mengungkapkan Facebook bisa menyebabkan munculnya konflik romantis. Karena itu peneliti juga ingin mengetahui hubungan media sosial lainnya.

Penulis studi menciptakan sebuah survei online yang meminta 581 peserta tentang penggunaan Twitter. Responden ditanyai apakah mengalami masalah dengan pasangan akibat media sosial dan apakah kegiatan di twitter menyebabkan perpisahan atau perceraian, perselingkuhan emosional atau fisik.

Sayang, responden yang sangat aktif di twitter lebih mungkin mengalami konflik twitter yang terkait dengan hubungan dibandingkan pengguna yang kurang aktif. Selain itu, kegiatan di twitter bisa menyebabkan perselingkuhan, perpisahan, atau perceraian.

Tak hanya itu, terlalu sering main-main di twitter atau melakukan tweet bisa menyebabkan konflik dengan pasangan entah dalam jangka panjang atau pendek.

Para peneliti menyebutkan, kemudahan informasi dan memeriksa pasangan serta orang-orang yang berinteraksi bisa menyebabkan kecemburuan dan perasaan tak aman. Ditambah lagi apabila kita menghabiskan waktu berlama-lama untuk melihat twitter, akan merenggut perhatian terhadap sekitar, termasuk kepada pasangan.

Meski survei ini mengevaluasi perilaku tentang twitter, tapi sulit memastikan seberapa akurat statistik temuan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini