Sukses

5 Ramuan Alami Atasi Rambut Bercabang

Ramuan buatan sendiri tak akan menghambur-hamburkan duit karena Anda lebih mudah menemukan bahannya di dapur Anda.

Liputan6.com, Jakarta Rambut pecah-pecah di ujung dan bercabang menjadi masalah yang paling umum dihadapi. Perempuan yang mengalaminya rela menghabiskan uang untuk ke salon.

Ahli kecantikan mengatakan, rambut bercabang terjadi ketika lapisan luar pelindung kutikula rambut menipis karena stres dari luar. Ini bisa karena polusi udara, sinar matahari, atau styling panas, dan bahan kimia di salon.

Apabila struktur internal rambut terkena, ini menjadi lemah, rusak, dan dehidrasi. Salah satu cara untuk mengatasi rambut bercabang ini adalah dengan trim reguler. Tapi, mencoba beberapa obat-obatan alami juga bisa meningkatkan tampilan rambut Anda dan mencegah makin banyak rambut yang bercabang.

Obat buatan sendiri tak akan menghambur-hamburkan duit karena Anda lebih mudah menemukan bahannya di dapur Anda. Berikut beberapa cara alami seperti dilansir MedGuru, Kamis (10/4/2014):

1. Sampo telur

Obat rumahan termudah untuk mengakhiri rambut bercabang adalah membuat sampo dengan telur. Yang Anda butuhkan adalah satu ons rosemary segar, setengah liter air panas, dan telur.

Mulailah dengan seduhan rosemary dalam air panas selama sekitar 20 menit dan biarkan dingin. Setelah itu didinginkan, kocok telur Anda dan kemudian pijat campuran ke rambut Anda dan bilas.

Anda juga bisa mencampur kuning telur dengan sedikit minyak zaitun dan madu. Pijat masker ini ke rambut Anda dan tutup dengan topi selama sekitar setengah jam. Lakukan ini dengan rutin.

2. Pepaya

Pepaya benar-benar hebat memberikan kelembaban ke rambut Anda. Ambil pepaya matang dan buang bijinya. Selanjutnya tumbuk pepaya. Setelah itu tambahkan setengah cangkir yogurt polos dan aduk lagi. Terapkan ke rambut Anda dan biarkan selama 30 menit atau lebih dan kemudian bilas.

3. Minyak

Campur minyak jarak, minyak zaitun, atau minyak almond, dan pijat lembut rambut Anda dengan ramuan minyak tersebut. Bungkus kepala dengan shower cap dan biarkan semalaman atau selama 8-10 jam untuk hasil terbaik. Bilas di pagi hari dengan sampo ringan.

Pengobatan lainnya adalah minyak dan air panas. Ambil setengah cangkir minyak dan setengah cangkir air mendidih dalam botol dan tutup rapat. Kocok dengan kencang dan kemudian pijat campuran ini secara menyeluruh pada rambut Anda dari akar ke ujung dan tutup dengan shower cap. Biarkan selama setengah jam , lalu cuci.

Peringatan! Karena ini air panas, jadi hati-hati dengan tangan dan kepala.

4. Krim

Krim dan madu menjadi bagian besar untuk mengakhiri rambut bercabang. Kedengarannya lezat. Krim bisa digunakan setelah mencuci rambut Anda. Masukkan satu sendok makan krim kental ke dalam setengah cangkir susu dan pijat ke rambut selama 15 menit dan bilas.

5. Madu

Madu dan yogurt bisa mengakhiri masalah rambut bercabang Anda. Pijat campuran satu sendok makan madu dan satu cangkir yogurt ke rambut selama 20 menit dan bilas.

Sebagai alternatif, Anda bisa mencampur dua sendok makan madu ke dalam cangkir air hangat dan oleskan ke rambut Anda setelah keramas. Biarkan rambut Anda dan ini akan mengontrol rambut kering dan keriting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini