Sukses

6 Minuman Sehat buat Ibu Hamil

Sebenarnya ada banyak pilihan minuman sehat agar menjaga tubuh tetap terhidrasi. Berikut beberapa minuman yang bagus dikonsumsi ibu hamil.

Liputan6.com, New Delhi Ibu hamil disarankan banyak minum air putih. Tapi, ada beberapa minuman yang perlu diperhatikan di dalam diet ibu hamil. Sebenarnya ada banyak pilihan minuman sehat agar menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Berikut beberapa minuman yang bagus dikonsumsi ibu hamil seperti dilansir Health, Kamis (10/4/2014):

1. Air

Ibu hamil perlu banyak minum air putih. Anda tentu tahu pentingnya air minum. Cukup ikuti aturan minum delapan gelas sehari. "Minumlah setidaknya 2,5 hingga 3 liter sehari . Ini akan menjaga Anda terhidrasi," kata Ahli Gizi Deepshikha Agarwal.

2. Smoothies

Ini bukan hanya minuman kesehatan. Susu dan buah dicampur bersama dan dituangkan dalam gelas. Smoothie banyak mengandung kalsium, protein, dan serat yang bagus buat tubuh. Pilih pisang, stroberi, mangga, atau buah yang menggugah selera Anda. Tapi pastikan smoothie buatan rumah.

3. Jus buah campuran

Apabila susu bukan menjadi minuman favorit Anda, cobalah mencampur buah-buahan dan dibuat jus. Anda bisa berkreasi dengan mencampur buah berry atau jeruk bersama-sama sesuai selera Anda.

4. Jus sayuran

Bayam dan mint, wortel dan labu, pilihan sayuran tersebut bisa menjadi kombinasi jus sayuran Anda. Tapi, Deepshikha menyarankan Anda membuat resep jus sayuran yang berwarna, jangan hanya terbatas pada warna hijau.

5. Air kelapa

Air kelapa mengandung mineral mikro dan membantu mengatasi fluktuasi tekanan darah. Ini bagus terutama pada trimester terakhir ketika tegang menghadapi persalinan. Meneguk air kelapa bisa membantu mengatur tekanan darah.

6. Jus lemon

Potong lemon dan peras dalam segelas air dingin. Tambahkan sejumput garam atau gula sesuai selera Anda dan beberapa daun mint.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini