Sukses

[INFOGRAFIS] Seluk Beluk BPJS

Memasuki era BPJS Kesehatan 2014, seluruh rakyat Indonesia dijamin dengan program Jaminan Kesehatan Nasional. Ini dia penjelasan BPJS.

Liputan6.com, Jakarta Sudah empat bulan sejak diluncurkannya program Jaminan Kesehatan Nasional oleh pemerintah pada awal tahun ini, masih banyak juga masyarakat yang tidak tahu, paham bahkan mengerti tentang program jaminan kesehatan ini.
 
Padahal program baru diklaim lebih besar cakupannya dibanding program yang berjalan di Amerika Serikat yang disebut Obama Care. Demikian setidaknya kata Menkokesra Agung Laksono dalam satu kesempatan.
 
Jumlah yang ditanggung BPJS sekitar 86,4 juta jiwa sesuai Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang telah ditetapkan. Targetnya, 5 tahun ke depan seluruh masyarakat Indonesia yang jumlahnya 270 juta jiwa akan mendapat jaminan kesehatan.
 
Supaya program ke depan makin lancar dan masyarakat makin tahu bagaimana mendaftar menjadi anggota BPJS, kami sajikan di sini infografis yang berisi tentang informasi tentang proses dan prosedur mendaftar menjadi anggota BPJS dan info seputar BPJS secara singkat.
 
SOROT TAB UNTUK MELIHAT DETAIL DAN KLIK UNTUK CERITA SELENGKAPNYA
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini