Sukses

5 Kondisi yang Bisa Bikin Anda Loyo di Ranjang

Berhubungan seksual secara teratur selalu dikaitkan dengan kesehatan yang baik.

Liputan6.com, Jakarta Berhubungan seksual secara teratur selalu dikaitkan dengan kesehatan yang baik. Jadi, ketika ada kesalahan dalam kehidupan seks, maka harus waspada terhadap kesehatan Anda juga.

Dikutip dari Health Me Up, Selasa (8/4/2014) ada beberapa kondisi kesehatan yang mungkin memengaruhi kehidupan seks Anda.

1. Ketidakseimbangan hormonal

Testosteron, estrogen, oksitosin adalah hormon yang mempengaruhi libido dan kehidupan seksual Anda. Ketidakseimbangan hormon, dapat menganggu beberapa fungsi tubuh normal.

Ketidakseimbangan hormon adalah salah satu yang paling umum penyebab rasa ketidakteratrikan seksual. Untuk mengatasinya, kunjungilah urolog (untuk pria) atau ob-gyn (untuk wanita)

2. Kesehatan jantung

Salah satu gejala awal penyakit jantung adalah disfungsi ereksi. Kondisi jantung dapat menyebabkan Anda kelelahan dan beberapa organ tidak bergungi, yang dapat berkontribusi untuk ketidaktertarikan seseorang untuk seks.

3. Depresi

Depresi biasanya menyebabkan individu merasa tertarik dalam banyak kegiatan sehari-hari. Ketidaktertarikan ini juga dapat diperhatikan dalam kegiatan di ranjang Anda.

Jika Anda melihat gejala seperti itu, penting bagi Anda untuk meningkatkan modd dan dorongan seks Anda kembali.

4. Waktu tidur

Penelitian menyatakan bahwa ada hubungan yang kuat antara kehidupan seks yang kurang memuaskan dan kurang tidur.

Kurang tidur dapat mempengaruhi tingkat energi dan dapat menyebabkan kelelahan. Hal ini nantinya, akan mempengaruhi libido seseorang dalam berhubungan seksual.

5. Sindrom kelelahan kronis

Ini biasanya ditandai dengan rasa lelah yang terjadi terus menerus, yang disebabkan oleh tidak adanya tenaga yang mampu membuat seseorang bertahan lama.

Kondisi dapat mempengaruhi banyak gejala fisik seperti nyeri sendi, sakit tenggorokan, sakit kepala, kelelahan, dorongan seksual yang rendah dan lain-lain.

Jika Anda merasa bahwa Anda kurang berminat untuk bercinta disertai dengan gejala lain, hati-hati terhadap sindrom ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.