Sukses

Ingin Berhenti Merokok? Coba Cara Ini

Tidak sedikit perokok yang berniat meninggalkan kebiasaan buruk menghisa nikotin pada rokok. Terkadang usaha keras belum tentu berhasil.

Liputan6.com, New Delhi Tidak sedikit perokok yang berniat meninggalkan kebiasaan buruk menghisa nikotin pada rokok. Terkadang usaha keras yang mereka lakukan belum juga menunjukan hasil yang lebih baik.

Berikut ini ada cara menghentikan kebiasaan merokok dikutip geniusbeauty, Selasa (8/4/2014) :

1. Musik

Emosi positif dapat membantu untuk para perokok meninggalkan kebiasaannya menghisap nikotin. Dengan mendengarkan musik, suasana hati berubah menjadi bahagia.

Buatlah diri Anda senyaman mungkin dengan daftar lagu yang diputar selama beraktifitas. Musik yang membuat nyaman dapat membuat Anda lupa dengan kebiasaan merokok. Bernyanyilah sehingga perasaan terus bahagia.

2. Teh

Untuk yang ingin berhenti merokok coba dengan meminum teh. Teh yang hangat dapat membuat Anda lupa untuk merokok. Sekali lagi perasaan nyaman membantu memaksimalkan keinginan untuk berhenti merokok.

3. Udara Segar


Penulis Alain Carr yang meneliti rokok mengatakan ada cara sederhana untuk meninggalkan kebiasaan merokok. Hiruplah udara segar setiap hari agar pikiran dan hati menjadi lebih positif. Lingkungan sekitar dapat dijadikan pendukung setia memaksimalkan keinginan Anda.

4. Bekerja


Menyibukan diri menjadi alternatif untuk membantu menghentikan kebiasaan merokok. Dengan waktu yang terlalu banyak untuk pekerjaan membuat Anda tidak sempat untuk menghisap rokok.

Semua cara tidak akan berhasil bila tidak ada niat dan kemauan yang kuat dari dalam diri sendiri. Untuk itu berbahagialah agar kebiasaan merokok dapat ditinggalkan mulai dari sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.