Sukses

Bocah Brasil Klaim Bisa Sembuhkan HIV dan Kanker Lewat Sentuhan

Bocah delapan tahun asal Brasil ini mengklaim dirinya dapat menyembuhkan beberapa penyakit lewat sentuhannya.

Liputan6.com, Jakarta Bocah asal Brasil ini mengklaim dirinya dapat menyembuhkan beberapa penyakit lewat sentuhannya. Alani Santos mengaku bisa berkomunikasi dengan Tuhan untuk membantunya menyembuhkan penyakit kanker, HIV/AIDS (Human immunodeficiency virus infection/acquired immunodeficiency syndrome) dan arthritis.

Alanis mengaku mendapatkan mukjizat ini dari gereja sang ayah di Favela, Gonzalos derah pinggiran Rio de Janeiro. Dikutip Dailymail, Minggu (6/4/2014) bocah delapan tahun ini pernah memposting video ke media sosial Youtube, dalam video tersebut Alani terlihat membantu wanita yang menggunakan tongkat untuk membantunya berjalan. Alani menyentuhnya dan kemudian wanita tersebut dapat berjalan normal tanpa tongkatnya.

Video yang lain juga memperlihatkan dengan sentuhan Alani, pria yang menderita HIV selama tujuh tahun dikatakan telah sembuh dari penyakitnya.

Alani telah melakukan hal tersebut selama dua tahun belakangan. Dirinya merasa bahagia bisa membantu kesulitan orang lain. Namun hal ini bukan semata-mata untuk dipercayai oleh banyak orang, menurut Alanis, Tuhan yang punya kuasa untuk menyembuhkan makhluknya.

"Saya berdoa dan Tuhan yang melakukannya. Semuanya mukjizat dari Tuhan saya hanya perantara. Percayalah dengan Tuhan," kata Alanis. Menurut sang Ayah, Santos, putrinya hanya anak normal yang mendapatkan karunia berlebih dari Tuhan.

"Dia normal semuanya Tuhan yang menyembuhkan. Percaya atau tidak saya menyerahkan kepada orang di luar sana," kata Santos.

Situs ini juga menjual DVD dan poster, mengiklankan jadwal tur dan memungkinkan orang untuk menghubungi Alani di Skype.

Berbicara kepada Guardian, Santos mengatakan: "Dia anak normal, terlepas dari karunia ini. Ini adalah Yesus yang menyembuhkan. Dia adalah instrumen".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.