Sukses

Trik Langsing Usai Melahirkan dari Halley Berry

Aktris dan model, Halle Berry berkomitmen akan menyusui putra bungsunya Maceo Robert Martinez

Liputan6.com, Jakarta Bagi aktris dan model terkenal, Halle Berry, menyusui merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi seorang ibu. Selain untuk memenuhi asupan yang menyehatkan bagi putra bungsunya Maceo Robert Martinez yang lahir pada Oktober 2013, menyusui juga bermanfaat bagi sang ibu sendiri. 

Menyusui, menurut bintang film Catwoman dapat membantu wanita terutama ibu-ibu yang habis melahirkan menurunkan berat badannya dengan cepat.

"Setiap ibu harus menyusui. Ini adalah cara tercepat untuk menurunkan berat badan yang nantinya bisa dibantu dengan makan sehat," kata pemeran Ororo Munroe- Storm di Film X-Men ini, seperti dilansir The Stir, Minggu (6/4/2014).

Meski terdengar egois, tapi inspirasi yang memang terbukti secara ilmiah ini banyak ditiru. Berbagai penelitian menyebutkan, selain dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, menyusui juga dapat membantu tumbuh kembang bayi lebih baik saat dewasa. 

Bagi ibu, menyusui juga dikaitkan dengan penurunan risiko kanker payudara, kanker rahim, serviks serta menangkal diabetes tipe 2 dan osteoporosis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.