Sukses

7 Ketakutan Terburuk Pria Saat di Ranjang

Pria mungkin terlihat cukup aktif dan vokal saat di ranjang. Tapi, urusan seks juga bisa membuat pria cemas.

Liputan6.com, Jakarta Pria mungkin terlihat cukup aktif dan vokal saat di ranjang. Tapi, urusan seks juga bisa membuat pria cemas.

Ahli Seks Terapis dan Konselor Hubungan Dr Rajan Bhonsle mengatakan, beberapa ketakutan yang sering dihadapi pria ketika berhadapan dengan masalah seks seperti dilansir TimesofIndia, Rabu (2/4/2014):

1. Impotensi

Kekhawatiran ini menempati urutan pertama yang dirasakan pria. Ironisnya, ketakutan ini menjadi penyebab terbesar dari impotensi. Dalam 90 persen kasus impotensi disebabkan psikogenik. Hanya 10 persen penyebab biologis.

2. Takut tuntutan seksual tak terpuaskan

Dalam film-film, kaum wanita digambarkan tak pernah puas. Namun, ketakutan ini bisa turun apabila pria dan wanita belajar menerima satu sama lain dan menyadari masing-masing memiliki kebutuhan seksual individual.

3. Takut kehilangan kontrol diri

Banyak pria yang merasa mencintai istrinya dan menjaga komitmen pernikahannya. Tapi, pria takut tertarik dengan wanita lain.

Pria takut dirinya tak bisa mengendalikan diri apabila berada pada situasi yang mengundang. Mereka meragukan kemampuan menahan dorongan seksual apabila godaan itu datang.

Kecemasan kehilangan istri menghantui pria setiap kali bertemu wanita menarik. Ini menjadi perjuangan terus menerus dalam menyeimbangkan dorongan libido dan komitmen dalam pernikahan.

4. Takut istri tertarik dengan pria lain

Suami yang dominan yang percaya dia yang memiliki istrinya tak ingin kehilangan pasangan hidupnya. Ia terus menerus merasa bahwa perselingkuhan hanya masalah kesempatan yang tepat.

Kebanyakan pria posesif menjadi cemburu karena hasil dari perasaan tersebut. Inilah yang menjadi penyebab penderitaan dan agresi yang tak ada habisnya.

5. Takut tak normal

Banyak pria ingin tahu apakah mereka menyerupai laki-laki lain dalam perilaku seksualnya termasuk soal seks normal.

6. Takut ejakulasi dini

Penyebab ejakulasi dini hampir selalu ke psikogenik. Masalah ini terlihat pada pria di segala usia. Beberapa pria mencoba memperlambat segalanya dengan menggunakan aplikasi anestesi, obat penenang, karet gelang, atau double kondom.

7. Takut Mr P kecil

Sejumlah pria mengkhawatirkan ukuran kelaminnya. Ukuran selalu dianggap sebagai parameter kejantanan seseorang dan kemampuan pria memuaskan pasangannya.

Padahal, kepuasan perempuan tak tergantung pada ukuran penis. Sebaliknya, terlalu besar bisa menjadi masalah seperti menyakiti pasangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini