Sukses

Tren Baru, `Selfie` Usai Bercinta

Aktivitas seksual merupakan momen pribadi . Tapi, kegilaan terbaru muncul di dunia jejaring sosial yakni selfie usai bercinta.

Liputan6.com, New York Aktivitas seksual merupakan momen pribadi Anda yang istimewa dengan pasangan tercinta. Tapi, kegilaan terbaru muncul di dunia jejaring sosial yakni melakukan selfie usai bercinta. Sejumlah pasangan berbagi kebahagiaan usai bercinta di Instagram dengan menuliskan #AfterSex.

Sebagian besar foto menunjukkan pasangan yang meringkuk bersama-sama dan tersenyum ke kamera. Belum lagi pasangan dengan rambut acak-acakan, senyum malu-malu, serta seprai yang berantakan.

Tak mengherankan, #AfterSex memicu banyak ejekan dengan gambar tangan dan jari serta kartun yang mendominasi hashtag.

Dr Chris Chesher, Dosen Budaya Digital di University of Sydney mengatakan, fenomena oversharing menjadi hal baru yang sedang berkembang karena lebih banyak orang mencoba menggunakan platform baru.

"Apa yang terjadi ketika platform budaya baru datang adalah norma-norma bagaimana mereka harus digunakan," kata Dr Chesher seperti dilansir MailOnline, Rabu (2/4/2014).

Dr Chesher menduga tren kontroversial ini merupakan pelanggaran tabu yang disengaja. "Saya kira apa yang terjadi adalah ketika kita memiliki semacam pelanggaran konvensi tentang topik pribadi atau foto yang dianggap menyalahgunakan media dan menyebabkan kepanikan moral," kata Dr Chesher.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini