Sukses

Cegah Stres, Linda Gumelar Bajak Cucu

Untuk mencegahstres, Linda Gumelar memiliki cara ampuh yakni dengan membajak cucu pulang ke rumah.

Liputan6.com, Jakarta Padatnya aktivitas yang dijalani Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar membuat hari-hari yang dijalaninya begitu melelahkan dan kerap pula membuatnya stres. Untuk mencegahnya, Linda, begitu ibu menteri ini sering disapa memiliki cara ampuh mengatasinya.
 
"Kalau saya sudah mulai agak stres langsung main dengan cucu. Tidak bisa bertemu bukan berati tidak komunikasi, lewat skype misalnya. Tapi kalau memang anak-anak sibuk, langsung saya bajak cucu untuk dibawa pulang," kata Linda saat diwawancarai Liputan6.com, Selasa (1/4/2014).
 
Menurut Linda, tingkah pola anak-anak seakan menjadi kekuatan ajaib yang menghilangkan segala rasa lelah, bosan, bahkan stres. "Itu seperti kekuatan yang hebat, lihat mereka main, tertawa dan pola tingkah lainnya membuat hati senang terus. Semua perasaan negatif rasanya hilang," kata istri dari Agum Gumelar ini.
 
Wanita yang sempat divonis berpeluang hidup hanya 40 persen karena kanker payudara ini memang perlu menghindari stres. "Saya khawatir penyakit akan cepat datang saat stres. Untuk itu saya sangat menghindari stres," kata Linda.
 
Selain itu dukungan dari sang suami dan keluarga juga membuat dirinya semakin kuat. "Suami saya sekarang berhenti merokok. Itu bentuk dukungan dari dia supaya sehat selalu, bebas asap rokok dan terhindar dari penyakit. Cucu saya juga menjadi penyemangat hidup," kata Linda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini