Sukses

Perceraian Ditolak karena Suami Lupa Nama Istri

Seorang pria dari Kota Ningbo di Provinsi Zhejiang China baru-baru ini mencoba untuk menceraikan istrinya. Tapi Ia lupa nama istrinya.

Liputan6.com, Beijing Seorang pria dari Kota Ningbo di Provinsi Zhejiang China baru-baru ini mencoba untuk menceraikan istrinya. Tapi malang, niat ini harus digagalkan karena pria ini lupa nama istrinya. Bahkan Ia tidak tahu bagaimana menulis namanya.

Melansir laman Rocketnews, Minggu (31/3/2014), situs berita China Qing Nian Shi Bao menyebut Huang (64) dan istrinya Li (60) telah menikah selama 35 tahun. Huang adalah seorang pria ramah yang senang berjudi. tapi karena utangnya banyak dan jarang di rumah, istrinya Li tidak suka padanya.

"Dulu ketika jarang di rumah, ia bilang sibuk dengan pekerjaan, tapi sekarang ketika sudah pensiun, ia tidak pernah menghabiskan waktu di rumah," ungkap Li.

Marah dengan kata-kata istrinya, Huang menukas, "Siapa kepala keluarga ini, apakah Anda atau saya? Mengapa seseorang peduli tentang hal-hal di rumah? Seorang pria harus bersosialisasi," tegas Huang.

Tidak mau menerima kritik istrinya, Huang pun bergegas ke pengadilan Ningbo Jiangdong untuk mengajukan cerai. Di Pengadilan, Huang beralasan kalau istrinya terlalu agresif, selalu mengkritik dan terus berdebat dengannya. "Sudah bertahun-tahun, saya hidup di bawah tekanan besar. Saya mungkin mentoleransinya di masa lalu, tapi sekarang saya pikir sudah waktunya untuk membalikkan meja dan menunjukkan bahwa saya juga bisa marah," kata Huang pada pengadilan.

Namun, ketika pihak berwenang memberinya dokumen resmi untuk persetujuannya perceraian, Li menolak untuk menandatangani surat-surat. Li mengatakan, ia memiliki alasan. "Di sini, kita lihat. Nama saya berbeda dengan kartu tanda pengenalnya. Orang ini bahkan tidak tahu nama saya. Mintalah dia untuk menceraikan orang yang namanya yang ia tulis".

Mungkin karena malu, Huang hanya bisa menjelaskan bahwa ia nama istrinya terdengar mirip dengan nama dalam dialek Ningbo lokal. Huang pun baru menyadari, ia telah menulis nama istrinya salah selama bertahun-tahun tapi istrinya tidak pernah mengatakan apa-apa tentang hal itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.