Sukses

Kantung Zakar Sebesar Semangka, Pria ini Butuh Dana Operasi

Akibat penyakit limfedema skrotum yang dideritanya, kondisi Tyrone Bowd semakin membuatnya putus asa.

Liputan6.com, Washington Akibat penyakit limfedema skrotum (pembengkakan pada kantung buah zakar) yang dideritanya, kondisi Tyrone Bowd semakin membuatnya putus asa. Masalahnya, saat ini kelamin Bowd sudah lebih besar dari semangka dan mencapai lututnya. Hal ini menempatkan hidupnya pada risiko infeksi dan penyakit lain.

"Jika mereka tidak bisa menyembuhkan saya, saya hanya ingin mati sehingga ibu tidak perlu mengurusiku lagi," kata Tyrone, seperti ditulis News, Senin (31/3/2014).

Ahli urologi dari Rumah Sakit Ipswich mengatakan bahwa dia akan mencoba bedah rekonstruksi di Australia karena di AS tidak memiliki peralatan yang diperlukan untuk memonitor sistem limfatik selama operasi.

Bowd telah menghubungi Dr Joel Gelman, ahli bedah AS. Tapi kini masalahnya biaya pengobatan di rumah sakit California terlalu tinggi, dan mencapai Rp 1 Miliar lebih.

Limfedema skrotum merupakan pembengkakan kelamin pria yang tidak menyakitkan, tapi ini adalah pertanda ada masalah pada sistem limfatik yang bertugas agar cairan limfa –yang mengumpulkan virus, bakteri, dan keluaran tubuh- tidak mengering. Limfedema juga menjadi peringatan bahwa ada kemungkinan Anda mengalami gagal jantung atau mengalami sirosis hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.