Sukses

Tips Bikin Merah Lagi Bibir Perokok yang Gelap

Beberapa pengobatan rumahan untuk menyingkirkan efek buruk dari merokok seperti bibir yang menjadi gelap.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu masalah yang sering dihadapi perokok adalah bibir yang menjadi berwarna gelap. Keindahan warna alami bibir yang merah muda hilang sudah.

Tak hanya pada bibir, warna gelap juga terjadi kulit sekitar mulut. Ini biasanya terjadi karena sejumlah alasan seperti berlimpahnya kandungan tembakau dan tar yang memberikan rona kehitaman biru, panas dari rokok, pecah kapiler, atau kurangnya suplai oksigen.

Bibir yang hitam membuat sejumlah orang mencari cara alami untuk mencerahkan warna bibirnya.

Sebenarnya ada trik dan tips untuk mendapatkan kembali warna bibir Anda yakni berhenti merokok karena bisa memberikan efek langsung yang menakjubkan pada tubuh Anda. Selain itu, minum cukup air.

Berikut beberapa pengobatan rumahan untuk menyingkirkan efek buruk dari merokok seperti dilansir Health.India, Minggu (30/3/2014):

1. Sikat gigi dengan exfoliation

Cara ini sangat sederhana untuk pengelupasan bibir Anda. Yang Anda butuhkan adalah melembabkan bibir Anda dengan petroleum jelly atau minyak zaitun dan sikat gigi yang lembut.

Oleskan petroleum jelly atau minyak zaitun pada bibir Anda dan gunakan sikat gigi lembut untuk mengelupaskan kulitnya.

Jalankan sikat di atas bibir Anda dengan gerakan melingkar lembut selama 3-4 menit. Kemudian, cuci bibir Anda dengan air hangat dan gunakan pelembab untuk menjaga kelembabannya.

2. Gula dan lemon

Metode ini juga bisa mengelupaskan kulit bibir. Ambil satu sendok teh gula, tambahkan beberapa tetes minyak zaitun dan lemon, campurkan. Sekarang ambil pasta tersebut dan oleskan di bibir Anda. Pijat lembut bibir dengan gerakan melingkar agar kulit bibir mengelupas. Setelah semua gula larut dan jatuh, basuh dengan air normal.

3. Lemon dan madu

Lemon membantu mengubah warna bibir Anda dan bibir memelihara kulit bibir tetap lembut dan kenyal.  Untuk membuat campuran ini, ambil madu dan jus lemon dalam jumlah yang sama kemudian campur dengan baik dan terapkan di bibir Anda. Biarkan sekitar 20 sampai 30 menit dan cuci dengan air biasa.

4. Gliserin dan lemon

Masker ini paling baik digunakan sebelum tidur. Jumlah gliserin dan jus lemon dalam jumlah sama dan terapkan di bibir Anda. Biarkan selama sepanjang malam. Esoknya cucilah dengan air biasa.

5. Minyak dan madu almon

Ini menggunakan almond dan madu untuk mengubah warna bibir Anda.

Campurkan sedikit minyak almond dan madu dalam jumlah yang sama, dan terapkan di bibir Anda. Kemudian biarkan sekitar 30 menit dan cucilah dengan air biasa. Gunakan masker ini setiap tiga sampai empat kali sehari demi hasil yang terbaik.

6. Kelopak mawar dan susu

Bunga mawar memiliki efek yang sangat menakjubkan untuk bibir Anda. Tak hanya meminjamkan rona merah muda, tapi juga memelihara kulit. Paket susu dan kelopak mawar ini sangat baik untuk mengelupaskan kulit bibir Anda dan membuatnya terlihat lebih penuh.

Untuk membuat masker ini hancurkan beberapa kelopak mawar segar, tambahkan susu krim dan madu hingga berbentuk pasta.

Terapkan ke bibir dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Kemudian cucilah terlebih dahulu dengan susu kemudian air.

Pengobatan rumahan bisa melembabkan kulit Anda dengan baik. Tapi ingat, pengobatan hanya akan memberikan hasil yang baik dalam penggunaan jangka panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini