Sukses

Ibu Hamil Sering Mengidam Makanan ini

Banyak orang yang menyebut ibu hamil sering mengidam makanan tertentu. Keinginan wanita hamil itu bisa bervariasi dari makanan yang asin, ma

Liputan6.com, New Delhi Kehamilan membuat banyak perubahan pada tubuh wanita. Saat itu pula, banyak orang yang menyebut ibu hamil sering mengidam makanan tertentu.

Keinginan wanita hamil itu bisa bervariasi dari makanan yang asin, manis, pedas, atau pahit. Apapun itu, berhati-hatilah dan batasi konsumsi makan junk food.

Berikut sejumlah makanan yang sering diidam-idamkan wanita hamil seperti dilansir Boldsky, Minggu (30/3/2014):

1. Cokelat

Ini makanan yang dicintai banyak orang, terutama ibu hami. Jadi tak mengherankan ibu hamil mengidam cokelat baik itu dalam bentuk minuman hangat atau permen.

2. Acar

Mengidam cenderung yang asam dan pedas. Acar kerap menggoda selera wanita hamil. Berdasarkan ilmu pengetahuan, makanan ini bisa mempertahankan natrium di dalam tubuh wanita hamil.

3. Keripik kentang

Makanan ini banyak mengandung pati dan garam sehingga ibu hamil mengidam dalam rangka mempertahankan kadar natrium di dalam tubuh.

4. Es krim

Makanan dingin ini dicintai orang segala usia, jadi tak mengherankan jika es krim termasuk dalam daftar makanan yang diinginkan ibu hamil. Es krim juga sumber makanan yang kaya kalsium dan mineral penting lainnya untuk pertumbuhan janin.

5. Buah-buahan

Ini bisa menjadi pilihan yang mengejutkan pada makanan yang membuat ibu hamil mengidam. Tapi, ibu hamil memiliki naluri yang tajam ketika datang untuk kesehatan anaknya. Buah-buahan memberikan vitamin C yang cukup untuk ibu dan anak.

6. Telur

Jenis telur yang diinginkan ibu hamil bervariasi, ada yang ingin diorak-arik atau direbus. Namun, yang perlu diperhatikan adalah telur harus dimasak hingga matang sehigga menghindari masalah pencernaan pada ibu hamil.

7. Lemon

Ibu hamil sering mengidam makanan asam. Lemon termasuk di dalamnya dan mengandung Vitamin C yang cukup untuk anak dan ibunya. Ini bisa berupa lemonade, jus lemon atau lemon mentah.

8. Keju

Pertumbuhan janin membutuhkan kalsium dalam jumlah besar untuk pertumbuhan tulang yang kuat dan sehat. Tapi, jangan makan terlalu banyak karena bisa menyebabkan kenaikan berat badan yang tak diinginkan.

9. Makanan pedas

Ini adalah makanan yang diinginkan ibu hamil, bahkan pada wanita yang biasanya tak suka sambal. Ini diduga karena makanan pedas membuat Anda panas sehingga berkeringat, yang pada gilirannya mendinginkan tubuh Anda.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.