Sukses

BPJS: Akan Ada Revisi Tarif RS Pada April

Keluhan mengenai rendahnya tarif paket akan segera ditindaklanjuti

Liputan6.com, Makassar Keluhan mengenai rendahnya tarif paket atau INACBGS (Indonesia Case Base Gruop) yang berlaku di sejumlah Rumah Sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan akan segera ditindaklanjuti.

Menurut Kepala Departemen Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan, Surmiyati, pada April akan ada perubahan tarif untuk beberapa diagnosis yang dianggap masih rendah.

"April kemungkinan akan ada revisi tarif untuk beberapa diagnosa oleh NCC (National Casemix Center)," kata Surmiyati pada salah seorang dokter yang mengeluhkan rendahnya tarif di RS Salewangan, Maros, Sulawesi Selatan, ditulis Sabtu (29/3/2014).

Surmiyati mengatakan, saat ini BPJS terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan termasuk menerima keluhan dari berbagai pihak terutama provider yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Badan Penyelenggara Jaminan Sosial adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial.

    BPJS

  • BPJS Kesehatan merupakan salah satu badan hukum yang bertugas menyelenggarakan program jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

    BPJS Kesehatan

  • JKN adalah singkatan dari Jaminan Kesehatan Nasional.

    JKN

  • Info Sehat

Video Terkini