Sukses

Alasan Olahraga Lari Begitu Digandrungi

Lari tengah menjadi primadona di kalangan pegila olahraga.

Liputan6.com, Jakarta Lari tengah menjadi primadona di kalangan penggila olahraga. Selain menyehatkan, lari juga bisa dilakukan secara bersama-sama, baik dengan keluarga dekat atau orang lain yang tergabung di dalam komunitas lari. Salah satu komunitas lari paling tersohor saat ini adalah Indo Runners.

Yasha Chatab, salah satu orang yang turut andil dalam terbentuknya Indo Runners mengatakan, salah satu alasan mengapa lari begitu banyak digemari masyarakat Indonesia karena atlet tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk dapat melakukannya. Hanya bermodal sepatu, orang sudah dapat berlari.

"Kalau olahraga lain harus punya perlengkapannya, seperti raket dan sepeda. Lari is so easy, nyeker juga bisa. Apalagi kalau orang menyukai olahraga otomotif, maka harus punya mobil," kata dia dalam acara `Sunpride dan Film Mari Lari Mengajak Masyarakat Indonesia Bergaya Hidup Sehat Seimbang`, ditulis pada Sabtu (29/3/2014)

Menurut Yasha, hampir seluruh masyarakat Indonesia menyukai sesuatu yang menyenangkan. Tak heran, bila aktivitas menyehatkan dan komunitas lari ini begitu digandrungi. Bayangkan saja, awal komunitas ini berdiri, jumlah pesertanya hanya belasan orang. Tapi kini, jumlahnya lebih dari seratus.

Lewat Indo Runners, Yasha ingin menyampaikan bahwa olahraga lari merupakan aktivitas yang menyenangkan dan dapat dijadikan gaya hidup, "Komunikasi kami tidak banyak membahas dari sisi atletik, tapi lebih kepada fun. Ketemu orang baru, selesai olahraga bisa foto-foto. Kami hanya mau, orang dapat meluangkan waktu untuk melakukan hal positif seperti lari ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.