Sukses

Makanan dan Minuman Harian yang Bisa Bikin Gemuk

Menurut para ahli gizi terkadang orang tak menyadari ada beberapa makanan yang bisa membahayakan karena mengandung banyak kalori.

Liputan6.com, New Delhi Makan menjadi kebutuhan hidup setiap individu. Sejumlah makanan bisa bermanfaat untuk kesehatan. Tapi, menurut para ahli gizi terkadang orang tak menyadari ada beberapa makanan yang bisa membahayakan. Contohnya saja, mengonsumsi sejumlah makanan tertentu tanpa disadari bisa menambah banyak kalori yang tak diperlukan.

Berikut beberapa jenis makanan yang bisa menambah berat badan Anda seperti dilansir GeniusBeauty, Sabtu (29/3/2014):

1. Kopi

Kopi sendiri tak mengandung kalori. Selain itu, minuman ini memiliki banyak sifat yang luar biasa. Namun, berbagai perasa bisa mengubah minuman pagi ini menjadi produk yang berbahaya.

Pernahkah Anda bertanya-tanya berapa banyak kandungan krim dan gula dalam secangkir kopi? Minuman yang ditawarkan di coffe shop terkadang mengandung setengah dari kalori harian orang dewasa (satu gelas besar).

2. Sup

Makanan ini sering direkomendasikan sebagai asupan makanan. Ini benar tapi hanya pada sup tertentu.

Sup tradisional buatan sendiri biasanya mengandung banyak kalori dan lemak.

Ahli Gizi percaya bahwa sup murni atau sup dengan susu merupakan musuh dari diet pelangsing. Hidangan ini cukup berlemak dan mengandung lebih dari 300 kalori per porsi. Apalagi jika sup disertai roti atau kerupuk, karena ini tak memperbaiki diet Anda.

3. Salad

Salad bisa menjadi ancaman bagi Anda. Beberapa penelitian menunjukkan, perempuan yang banyak makan sayuran setiap harinya bisa mendapat 60 persen lemak harian hanya karena salad dressing.

Apabila Anda menambahkan minyak nabati ke dalam salad dengan mentimun dan tomat, jangan heran jika Anda semakin menumpuk lemak di perut.

4. Buah kering

Biji-bijian tak mengandung air, yang membuatnya mengandung tinggi kalori. Contohnya saja kismis, apel kering, aprikot, dan sebagainya bisa menjadi bom kalori di tubuh. Jenis buah-buahan ini harus dimakan dalam jumlah yang sangat terbatas.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah makanan yang super sehat, sumber protein, dan vitamin. Tapi, itu hanya terjadi jika Anda makannya tak berlebihan per harinya (terkadang cukup makan 2-3 kacang per hari). Apabila Anda makan kacang sambil menonton televisi, Anda akan makan lebih banyak sehingga Anda mendapatkan lemak yang berlimpah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.