Sukses

Makan Pisang Dulu Sebelum Olahraga

Sebelum melakukan aktivitas lari, para pelari selalu dianjurkan makan pisang terlebih dulu agar stamina dan energi dalam tubuh bertambah.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum melakukan aktivitas lari, para pelari selalu dianjurkan untuk makan terlebih dulu agar stamina dan energi dalam tubuh bertambah. Agar tidak terlalu begah, para pelari itu dianjurkan mengonsumsi satu buah pisang.

 

"Literatur menganjurkan seperti itu. Dan saya sendiri juga merasakannya. Bahkan sebelum lari, saya menyempatkan diri membeli dan memakan pisang," kata Pencetus Komunitas Indo Runners, Yasha Chatab dalam acara 'Sunpride dan Film Mari Lari Mengajak Masyarakat Indonesia Bergaya Hidup Sehat Seimbang' di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (27/3/2014).

 

Bahkan, pria yang turut memproduseri film 'Mari Lari' ini akan terasa pusing dan merasakan ada yang hilang bila belum mengonsumsi satu buah pisang sebelum lari. "Mungkin karena sudah kebiasaan, jadi kayak ada yang kurang saja," tambah Yasha.

 

Menurut dia, bila saat lari kondisi perut si pelari kosong, tidak baik untuk tubuh. Tapi, bila sebelum lari makan dalam jumlah banyak pun, berakibat yang tidak baik juga.

 

"Maka itu, pisang sudah paling aman untuk dijadikan snack. Selain ringan, pisang juga sudah memenuhi kalori para pelari," kata dia menjelaskan.

 

Sunpride dalam film 'Mari Lari'

 

Tidak sedikit orang yang telah mengetahui, agar tubuh senantiasa sehat dan bugar, dalam sehari dianjurkan untuk mengonsumsi buah. Namun sayang, masih banyak masyarakat malas untuk melakukannya.

 

Melihat kenyataan itu, membuat Sunpride begitu antusias ketika diajak berkolaborasi dalam film berjudul 'Mari Lari'. Dukungan yang diberikan Sunpride adalah untuk menghadirkan gaya hidup sehat yang total, di mana olahraga diikuti dengan mengonsumsi buah untuk mendapatkan nutrisi yang seimbang.

 

Marketing and Communication Manager PT Sewu Segar Nusantara, Luthfiany Azwawie mengatakan, dari data yang didapatkannya bahwa konsumsi buah pada masyarakat Indonesia masih sangat rendah. Dalam setahun hanya 35 kilogram.

 

"Setelah melakukan survei dan bertanya mengapa malas mengonsumsi buah, mereka menjawab kalau makan buah itu ribet. Harus dipotong lebih dulu, barulah dimakan. Ada juga karena trauma, waktu kecil dipaksa makan buah," kata dia menjelaskan.

 

Selain itu, Sunpride juga memiliki misi untuk menggalakan makan buah kepada masyarakat Indonesia. Sebab, makan buah itu menyenangkan, dan diharapkan dapat menjadi gaya hidup yang terus diterapkan.

 

Film 'Mari Lari' yang diproduseri Yasha Chatab, Delon Tio, dan Welky P akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 14 Juni 2014. Film yang mengambil lokasi di Jakarta dan Bromo ini diperankan oleh dua pemain muda, Olivia Jansen dan Dimas Aditya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini