Sukses

`Sindie`, Status untuk Wanita Kaya yang Baru Cerai

Pernahkah Anda mendengar dengan istilah `Sindie`? Istilah itu muncul setelah banyaknya wanita berpenghasilan tinggi bercerai di usia 40-an.

Liputan6.com, New York Pernahkah Anda mendengar istilah `Sindie`? Istilah itu muncul setelah banyaknya wanita berpenghasilan tinggi bercerai di usia 40-an tahun. Rupanya, kelompok Sindie ini menjadi pasar besar untuk pakaian erotis. Sindie sendiri kependekan dari `Single Income Now Divorced`.

Perceraian di usia 40-an tahun membuat sejumlah wanita ingin kembali menikmati kehidupannya. Kelompok wanita yang dikenal dengan sebutan `Sindie` seperti Liz Hurley, Melanie Sykes, dan Heidi Klum. Dan demi kesenangannya, wanita tersebut paling sering menghabiskan uangnya untuk membeli lingerie (pakaian dalam) erotis merek mewah.

Penjual melihat adanya peningkatan permintaan perempuan yang baru melajang lagi di antara usia 35 tahun dan 50 tahun yang ingin berkencan lagi usai bercerai.  Biasanya kelompok wanita tersebut sedang menikmati usia 40-an yang `nakal`. Mereka bisa berkencan dengan beberapa pria untuk mencari pria yang tepat.

Perusahaan lingerie melaporkan, dengan adanya kelompok Sindie tersebut terjadi lonjakan penjualan sebanyak 45 persen. Kelompok Sindie secara khusus membeli lingerie yang provokatif, yang sebelumnya lebih populer pada wanita usia 20-an.

Pada penjualan basques seksi naik 28 persen pada Sindie dan stoking serta suspender mencapai 32 persen. Dan lingerie yang paling populer di antara kelompok sindie adalah yang desainnya bertema  bondage yang penjualannya naik 17 persen.

Studi ini juga menemukan, di Inggris sebanyak 65 persen perceraian diajukan perempuan. Dan kelompok Sindie yang merayakan kebebasan barunya usai perceraian biasanya menghabiskan 90 Poundsterling untuk merek-merek keren yang erotis.

Menurut penelitian, ada banyak Sindie selebriti yang melambungkan tren tersebut. Liz Hurley (48) tampaknya menikmati dirinya setelah berpisah dari pacarnya yang juga pemain kriket Shane Warne setelah sebelumnya bercerai dengan suaminya. Melanie Sykes (43) yang berpisah dari suaminya yang dinikahinya delapan tahun dan ayah dua putranya. Dia baru-baru ini berpisah dari suami toyboy. Lalu ada supermodel Heidi Klum (40), diperkirakan menghabiskan 45 Poundsterling dan sekarang kembali berkencan setelah berpisah dengan suaminya yang dinikahinya 7 tahun Seal yang merupakan seorang penyanyi.

Seorang pendiri Bluebella Emily Bendall yang menugaskan survei mengatakan pasar, untuk pakaian erotis berubah cepat. "Kami senang dengan munculnya Sindie dalam beberapa waktu," katanya.

"Ini adalah wanita yang tahu apa yang mereka inginkan dan mereka merangkul kehidupan sensual dengan keyakinan dan gayanya," kata Bendall.

Ia juga mengatakan, buku `Fifty Shades Of Grey` juga memberikan pengaruh karena wanita lebih berani bereksperimen. "Buku ini telah terbukti lebih dari hiburan ringan, dan mendorong perubahan nyata dalam gaya hidup dan hasilnya adalah generai baru Sindie yang menarik yang bertekad menikmati diri sendiri," katanya seperti dilansir fashion-bust, Kamis (27/3/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.