Sukses

Kasus Bully di Kota & Desa di Indonesia Hampir Sama

KPAI menyebutkan, kasus bullying yang menimpa anak-anak di Indonesia, baik di perkotaan dan pedesaan hampir sama rata kasusnya.

Liputan6.com, Jakarta Bullying atau dalam kamus Oxford English Dictionary merupakan perlakukan seseorang atau sekelompok untuk menyakiti orang lain demi kepentingannya sendiri tenyata tidak hanya dialami di perkotaan.

Sekretaris Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Maria Advianti bahkan mengatakan, kasus bullying yang menimpa anak-anak di Indonesia, baik di perkotaan dan pedesaan hampir sama rata kasusnya.

"Hampir sama rata kasunya. Mungkin bedanya jenis bullying saja di perkotaan bisa lebih parah karena akses untuk menyontoh bullying lebih banyak," kata Maria.

Meski kasus bullying begitu banyak, tapi bila dibandingkan dengan kasus bullying di luar negeri, menurut KPAI di Indonesia kasus bullying tidak se-esktrem disana.

"Bersyukur di Indonesia masih memiliki budaya yang kuat, orangtua yang masih mau peduli anaknya dan guru di sekolah yang masih mau dekat dengan muridnya," ujar Maria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini