Sukses

Rela Hujan-hujanan Demi Peringati Hari Air

Guyuran hujan pagi hari tidak membuat para ibu mengurungkan niatnya untuk berjalan mensosialisasikan pentingnya menghemat air.

Liputan6.com, Jakarta Sudah sejak Minggu pagi pukul 06.30 sebanyak 5000 wanita Indonesia berkumpul di Plaza Selatan Senayan untuk melakukan jalan santai.

 

Guyuran hujan pagi hari tidak membuat para ibu mengurungkan niatnya untuk berjalan mensosialisasikan pentingnya menghemat air.

 

Dengan menggunakan payung dan jas hujan para wanita tetap antusias mengikuti acara yang diselenggarakan oleh PT. Tupperware Indonesia. Lewat yel-yel dan membawa spanduk para ibu mengingatkan pentingnya menjaga ketahanan air dengan tanaman mangrove.

 

"Tupperware Indonesia menyadari persoalan krisis air bersih sebagai isu global yang perlu mendapatkan perhatian khusus. Ini salah satu upaya mensosialisasikan pentingnya menjaga ketahanan air di indonesia," kata Umay, Perwakilan Tupperware Indonesia, Minggu (23/3/2014).

 

Dari ribuan wanita yang berjalan dari Plasa Selatan Senayan arah Semanggi terlihat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar berjalan menggunakan jas hujan hijau dan payung serta sepatu merah.

 

"Walaupun hujan ribuan wanita tetap antusias ikut acara Fun Walk Tupperware, ini namanya bentuk komitmen masyarakat dan perusahaan swasta menjaga ketahanan air dengan menanam ribuan pohon mangrove di beberaoa titik," kata Linda.

 

Linda mengatakan acara yang bertepatan dengan Hari Air Sedunia bertujuan untuk mengingakan para ibu untuk lebih menjaga lingkungan dan meningkatkan kepedulian masyarakat menjaga lingkungan.

 

"Ini bentuk sosialisasi juga mereka membawa spanduk-spanduk yang berisi tulisan mengingatkan pentingnya menjaga lingkungan. Acara ini tujuannya baik sehingga diharapkan masalah lingkungan khususnya air bersih bisa diatasi," kata Linda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini