Sukses

Polusi Udara di China, Guizhou Akan Jual Udara Segar Kalengan

Salah satu provinsi di China, Guizhou ingin menunjukkan bahwa udara di sana masih segar dengan membuat udara segar kalengan.

Liputan6.com, Beijing Polusi udara di China sudah sangat memprihatinkan. Tapi, salah satu provinsi di China, Guizhou ingin menunjukkan bahwa udara di sana masih segar dengan membuat udara segar kalengan.

Kaleng udara segar tersebut pernah diutarakan seorang milioner dermawan Chen Guangbiao yang menyatakan perlawanannya dengan polusi di China. Ia menjual 8 juta kaleng berukuran soda yang berisi penuh udara segar yang masih murni.

Menurut situs biro pariwisata, dengan menjual udara segar kalengan bisa menjadi salah satu cara mempromosikan pariwisata di wilayah itu.  Menurut Gubernur Guizhou Chen Min'er, indeks rata-rata di provinsi tersebut PM2,5 di bawah 50. Ini mengindikasikan kualitas udara di provinsi itu masih mengesankan.

Ide ini muncul setelah adanya percakapan dengan delegasi dari Guizhou selama pertemuan Kongres Rakyat China tahunan di Beijing awal bulan ini. Menurutnya, kualitas udara dianggap sebagai faktor penentu dalam persepsi orang tentang kebahagiaan.

Kepala biro pariwisata Guizhou mengatakan, kaleng berisi udara segar akan dijual sebagai souvenir.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.